Danramil Penajam Juarai Lomba Tembak Apel Dansat Kodam VII

Pangdam VI/Mlw,  Mayjen TNI Subiyanto (tengah) usai memberikan piala kepada para pemenang lomba salah satunya  juara satu temabk pistol diraih Danramil Penajam, Kapten Inf Iman Syafi’i yang berada di sebelah kiri pangdam  

BANJARMASIN (NK) – Danramil 0913-01/Penajam  Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Kapten Inf Imam Syafi’i berhasil meraih juara pertama kejuaraan menembak pistol kaliber 9 Milimeter (MM) pada kejuaraan Apel Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Kodam VII/Mulawarman (Mlw) yang digelar Senin (11/03/2019) hingga Selasa (12/03/2019) di Rindam VI/Mlw Banjar Baru.

Pelaksanaan Apel Dansat jajaran Kodam VII/Mlw yang dibuka Danrem 091/Asn, Brigjen TNI Widi Prasetijono dan ditutup Pangdam VI/Mlw,  Mayjen TNI Subiyanto tersebut merupakan program Kerja Satuan Kodam VII/Mlw.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan, kegiatan Apel Komandan Satuan merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kodam VI/Mlw dan merupakan evaluasi kegiatan dan rencana yang akan datang termasuk mengukur kemampuan para Komandan Satuan.

“Apel Dansat yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh seluruh unsur Komandan Satuan, baik dari Satuan Temput (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) wilayah Kaltim Kaltara dan Kalsel. Dan kali ini jajaran Kodim 0913/PPU ikut serta dalam kegiatan itu,”tegasnya.

Terpisah, Imam Syafi’i menungkapkan, selama dua hari kegiatan juga dilaksanakan lomba tembak senapan panjang kaliber 5.56 MM dan pistol kaliber 9 MM dan dalam pelaksanaan lomba tembak pistol, dirinya berhasil meraih juara satu dan menerima piala serta piagam penghargaan dari pangdam.

Keterbatasan munisi bukanlah merupakan suatu penghalang untuk terus berlatih guna memelihara kemampuan,” imbuh Imam.

Dibeberkannya, dalam lomba tembak pistol tersebut dirinya menggunakan pistol produsi Pindad P1 dan berhasil mendapatkan point tertinggi sebesar 93,05 sedangkan juara dua berhasil diraih perwakilan dari Kodim 0906/Tenggarong sedangkan juara ketiga Kodim 1002/Barabai.

“Lomba ini sebagai ajang meningkatkan kemampuan sebagai prajurit TNI – AD dalam hal menggunakan senjata api jenis pistol. Dan sebagai motivasi untuk terus berlatih yang ditanamkan oleh bapak Pangdam Mayjen TNI Subiyanto, bapak Danrem 091/ASN, Kolonel Inf Widi Prasetijono dan Dandim, Letkol Inf Mahmud,”tegasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.