HEADLINE

Demokrat PPU Fokus Penjaringan Caleg

Ketua DPC Demokrat PPU, Syahruddin M. Noor

PENAJAM(NK)- Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur(Kaltim) pada tahun 2018 serta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang membuat Partai Politik saat ini terus memperlihatkan manufer politiknya. Tak terkecuali dengan Partai Demokrat di PPU. Kamis, (27/10/2016)

Ketua DPC Partai Demokrat PPU, Syahruddin M. Noor mengatakan, Saat ini Partai Demokrat PPU sedang fokus untuk penjaringan calon legislatif 2019 mendatang. Menurutnya, di pra penjaringan ini dirinya ingin mengakomodir dan melihat siapa tokoh-tokoh yang bisa dijadikan panutan di partai agar dapat menjadi aspirasi semua masyarakat di level bawah. Namun, tetap ada Fit And Proper Tes dalam proses penjaringannya.

Jangan hanya sekedar ditokohkan. Tapi, jangan sampai nanti pada saat rejekinya bagus dan duduk di DPRD tidak punya kemampuan apa-apa, kan percuma saja. makanya ada Fit And Proper Tes dalam proses penjaringannya,”ungkapnya beberapa waktu lalu.

Syahruddin menambahkan, Fit And Proper Tes tersebut bertujuan untuk mengukur sejauh mana kapabilitasnya terkait politik, sehingga tidak hanya melakukan politik praktis saja.

“Kalau sudah melalui ters itu, baru kita beri pembekalan,”pungkasnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top