HEADLINE

Disdikpora PPU Apresiasi Rencana Penghapusan UN

Kepala Disdikpora PPU, Marjani

PENAJAM (NK)- Rencana penghapusan Ujian Nasional (UN) yang di utarakan Hamid Muhammad selaku Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kemendikbud mendapat tenggapan serius oleh Marjani Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dia mengatakan, jika hal itu memang benar terjadi, menurutnya sah-sah saja karena selama ini UN dianggap momok menakutkan bagi siswa-siswa dan dibeberkannya tiga tahun terakhir sudah di berlakukan untuk tingkatan Sekolah Dasar. Kamis, (27/07/2016)

UN sering dianggap sebagai momok menakutkan di kalangan siswa, jadi gak ada masalah jika rencana ini hendak direalisasikan kan kompetensi siswa setiap daerah berbeda, dan UN di tingkatan di sekolah dasar sudah diganti dengan menjadi UAS saja” Ujar Marjani.

Menurut Marjani, UN tidak harus menjadi patokan untuk kelulusan siswa, namun UN dapat digunakan sebagai pemetaan kompetensi siswa.

“UN bisa digunakan untuk pemetaan, dan digantikan dengan UAS atau yang baru agar tidak menakutkan lagi bagi siswa. Namun ini masih sekedar pembicaraan pak dirjen pada saat rapat dan pertemuan saja belum tau kapan akan direalisasikan,”pungkas Marjani.(Red/Dimas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top