Unggul di Hasil Quick Count LSI, AGM-Hamdam Gelar Konfrensi Pers

Tim paslon AGM-Hamdam saat konfrensi Pers di AGM Centre Nipah-Nipah


PENAJAM(NK) – Pencoblosan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur telah dilaksanakan, sehingga pasca pencoblosan tersebut proses penghitungan cepat (Quick Count) mulai dilakukan oleh tim paslon dan berbagai Lembaga Survey. Rabu, (27/6/2018).

Berdasarkan hasil Quick Count dari Lembaga Survey Indonesia, Tim Paslon Abdul Gafur Mas’ud (AGM)-Hamdam mengumumkan kemenangannya melalui penghitungan cepat dengan menggelar Konfrensi Pers bersama awak media di Posko Pemenangan AGM Centre Nipah-Nipah.

Dalam konfrensi Pers tersebut, dihadiri langsung Calon Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud didampingi timnya, serta turut hadir pula keluarga nya yakni Plt Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Calon DPR RI Rudi Mas’ud.

Juru bicara tim paslon AGM-Hamdam, Mulyadi mengatakan, Metode Quick Count yang digunakan LSI dengan mengambil sample dari 340 TPS di PPU dan memiliki margin error 1 persen, sehingga selisih naik atau turunnya hanya berkisar 1 persen saja.

Dibeberkannya, berdasarkan hasil Quick Count LSI hingga pukul 17.55 wita, jumlah suara yang masuk sudah mencapai 96 persen dengan total suara masing-masing, diantaranya pasangan calon nomor urut 3 Abdul Gafur Mas’ud – Hamdam memperoleh suara tertinggi yakni 45,09%, disusul oleh pasangan calon nomor urut 2 Andi Harahap – Fadly Imawan sebesar 38,34%, dan pasangan calon nomor urut 1 Mustaqim MZ – Sofyan Nur sebesar 16,57%.

Jadi, kalau dalam metode statistik dan margin error 1 persen, dengan jarak perolehan suara tersebut sangat sulit digoyahkan. Kita hanya meleset di wilayah Sepaku,”ungkapnya.

Ditambahkan Mulyadi, dengan keunggulan hasil quick count tersebut, paslon AGM-Hamdam tidak ingin larut dalam euforia kemenangan, bahkan dirinya menegaskan bahwa AGM-Hamdam akan mengunjungi paslon lainnya yang bertarung di Pilkada PPU sebagai bentuk kemenangan bersama dalam mensukseskan pesta demokrasi di PPU.

“Terutama, pastinya akan menyambangi relawan dan masyarakatnya,”ujarnya.

Sementara itu, Calon Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja tim dan relawan yang telah memenangkan dirinya bersama Hamdam. Dirinya menghimbau kepada seluruh tim dan relawan agar tidak terlalu euforia secara berlebihan dan dapat menenangkan diri guna menciptakan suasana aman dan damai.

“Kemenangan ini bukanlah hanya kemenangan AGM-Hamdam, tapi kemenangan seluruh warga PPU,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.