Di Kukar, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Dengan Leher Terlilit Tali

Jasad korban Mahani saat pertama kali ditemukan 

Ketika Ditemukan, Jasad Korban Dikerubungi Ulat

TENGGARONG (NK) – Seorang kakek bernama Mahani berusia 63 tahun yang selama hidup seorang diri di Dusun Lempatan Baru RT 01 Desa Jembayan Tengah Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (18/02/2019) sekira pukul 11.00 wita ditemukan tewas dengan kondisi leher terlilit tali plastik atau rafia, diduga korban bunuh diri.

Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar melalui  Kapolsek Loa Kulu, Iptu Darwis Yusuf menuturkan, penemuan mayat tersebut berawal dari seorang saksi bernama Edison mengantari nasi selamatan hajatan kepada korban dan nasi tersebut digantung dipintu rumah korban.

Namun, lanjutnya, sekitar pukul 17.45 wita, Edison diberitahu tetangganya bahwa nasi yang digantung di pintu rumah korban tidak diambil korban,  selanjutnya saksi Edison bersama saksi Akmal mendatangi rumah korban dan terlihat kunci rumah dalam keadaan terkunci dari dalam.

Mendapati hal itu kemudian saksi Edison melihat lewat celah dinding yang berlobang dan melihat korban sudah dalam keadaan telentang diatas tikar,”tukasnya.

Selanjutnya, lanjut Kapolsek, saksi Edison dan saksi Akmal mendobrak pintu tersebut dan setelah terbuka, melihat korban sudah tak bernyawa lagi dengan tubuhnya dikerubungi ulat serta dilehernya terikat seutas tali rafia warna pink yang salah satu ujung talinya terikat di kayu kasau.

Dikatakannya, melihat hal tersebut selanjutnya saksi Edison melaporkan kepada  ketua RT 01, Yusran yang kemudian melaporkannya ke Polsek Loa Kulu.

“Kami pun kemudian menghubungi bagian Inafis Polres Kukar kemudian bersama sama mendatangi dan olah TKP. Selain itu, kami juga memintai keterangan sejumlah saksi sedangkan jasad korban kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM. Parikesit Tenggarong untuk dilakukan Outopsi,”pungkasnya.(im/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.