HEADLINE

Di Sekretariat AJK Kubar Ada Kedai Jurnalis Sediakan Beragam Menu

SENDAWAR (NK) – Wartawan atau jurnalis di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), kini telah memiliki wadah, yakni Asosiasi Jurnalis Kutai Barat dan Mahulu (AJK). Kantor Sekretariat AJK berada di Jalan M.Yamin, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Kubar.

Ketua AJK, Alfian Nur mengatakan keberadaan kantor sekretariat AJK sebagai wadah berkumpulnya para pewarta yang setiap saat memburu berita seantero Kubar dan Mahulu.

“Wadah berkumpul serta berkoordinasi sesama pewarta. Silahkan kawan-kawan sesame wartawan dating dan berkumpul di sekretariat AJK,” terangnya, Kamis (10/10/2019) di Sendawar.

Menurut Alfian, Sekretariat AJK juga berfungsi bagi semua pihak yang akan berkoordinasi terkait pemberitaan media. “Bisa datang langsung ke sekretariat AJK,” tandasnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris AJK, Imran Yusran. Menurutnya tak kalah menariknya, di Sekretariat AJK saat ini telah dibuka Kedai Jurnalis, menyediakan beragam menu makanan dan minuman.  Menurutnya, Kedai (Warung) Jurnalis tersebut terbuka untuk umum, sejak pukul 07.00 Wita (pagi) hingga malam hari.

“Setelah lelah dari liputan, wartawan atau jurnalis bisa berleha-leha menikmati menu makanan dan minuman di Kedai Jurnalis yang juga terbuka untuk masyarakat umum layaknya warung atau rumah makan umumnya,” bebernya.

Dia menambahkan, di Kedai Jurnalis tersedia sejumlah menu makanan dan minuman, diantaranya untuk sarapan pagi ada menu lontong sayur, nasi kuning, sop ayam, lalapan, ayam bakar dan ayam geprek.

“Beragam minuman yang tersedia mulai dari teh es, teh panas, kopi panas, es jeruk, dan beragam kopi serta aneka minuman lainnya. Dalam waktu dekat ditambah menu makanan asli masakan Kubar, diantaranya sayur asam dan lainnya” tukasnya.

Salah satu wartawan senior, Darlis Chaniago yang sudah keliling Indonesia sejak 1976 menjadi  pewarta, siang tadi sempat mampir di Kedai Jurnalis. Dia mengatakan keberadaan Sekretariat AJK sangat tepat.

“Gak rugi dech datang ke Kedai Jurnalis. Menu makanan dan minumannya memanjakan lidah,” ucapnya seraya tersenyum, didampingi jurnalis lainnya,  Arifin, Henri Situmorang, Bachtiar, Lukman Hakim, Andi Ical, serta Johansyah. (ran/nk)

Berita Popular

To Top