HEADLINE

DPAD PPU Bakal Gelar Bazar Buku

PERPUSTAKAAN  : DPAD PPU  terus berupaya meningkatkan minat baca para pelajar PPU, selain menjadwalkan mobil perpustakaan keliling dari satu sekolah ke sekolah, dalam waktu dekat ini juga bakal menggelar bazar buku bertemakan Gerekan Penajam Paser Utara Membaca pada 4 hingga 14 September 2017 depan


Indah : Bazaar Buku Digelar Karena Prihatin Melihat Generasi Muda

PENAJAM (NK) –  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal segera  menggelar kegiatan Bazar Buku dengan tema “Gerakan Penajam Paser Utara Membaca” pada 4  hingga 14 September 2017  depan bertempat di Gedung Bundar Aula Islamic Center PPU.

Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan DPAD PPU,  Indah Rumainiyah  kepada Newskaltim menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2017.

Ia mengatakan, bazar buku ini dilaksanakan atas kerjasama DPAD dengan Ar Riyadh Production. Dimana memiliki tujuan untuk menumbuhkembangkan dan menggairahkan minat baca di kalangan generasi muda, khususnya para pelajar di tingkat TK, SD, SMP dan SMA/ SMK.

Bazaar buku ini dilaksanakan juga,  karena merasa prihatin melihat kondisi generasi muda kita yang lebih tertarik pada kemajuan teknologi seperti gadget, sedangkan kegemaran mereka untuk membaca semakin berkurang,”tukasnya.

Padahal, lanjutnya,  manfaat dari membaca buku cukup banyak,  misalnya untuk mengisi waktu luang, meningkatkan pengetahuan, mengasah komunikasi, melatih daya imanjinasi, melatih daya pikir dan meningkatkan prestasi akademik.

“Rencananya kegiatan bazaar buku ini akan dibuka langsung oleh pak Bupati Yusran Aspar pada  Senin depan (4/9/17). Kami berharap agar kegiatan bazaar buku tersebut dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya para pelajar di PPU (Iyan/Humas 05/NK)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top