Edukasi

DPC PKBSK Kabupaten PPU Dilantik

PENAJAM (NK) –  Lebih dari 100 orang kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Keluarga Besar Suku Kalimantan (PKBSK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilantik. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua umum PKBSK Kalimantan, Tresia Hosana, Senin (23/12) di Kantor Bupati PPU. Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU, Hamdam, Sekretaris Daerah, Tohar dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutannya Ketua PKBSK Kalimantan, Tresia Hosana mengatakan dirinya berharap bahwa PKBSK yang baru saja dilantik tersebut dapat menjadi wadah bagi seluruh suku dan adat istiadat yang ada di Kalimantan khususnya di Kabupaten PPU saat ini.

“Walaupun berbeda suku dan agama, mari kita jalin persatuan dan kesatuan melalui PKBSK ini, demi terwujudnya Kabupaten PPU yang lebih maju lagi kedepannya, ” kata Tresia.

Dirinya juga berharap PKBSK tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang terkadang belum tentu kebenarannya di lingkungan masyarakat. Karena hal itu hanya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bagi masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar mengatakan bahwa manusia diciptakan oleh Allah SWT dalam keadaan bersuku-suku, berbangsa-bangsa yang berbeda tetapi yakinlah bahwa walaupun diciptakan dalam bentuk yang berbeda-beda suku dan agama, tetapi bahwa manusia diperintahkan untuk saling mengenal antara satu dengan lainnya, bukan untuk saling bermusuhan musuhan.

“Diharapkan PKBSK ini setidaknya mampu menjadi salah satu wadah bagi pemersatu suku dan adat istiadat kita yang ada di negeri ini khususnya Kabupaten PPU yang kita cintai, ” harapnya. (nk/nav)

NK:

Berita Popular

To Top