Balikpapan

PHKT Juara Balikpapan CSR Awards 2019 Bidang Lingkungan

BALIKPAPAN (NK) – Pertamina Hulu KalimatanTimur (PHKT) berhasil meraih gelar juara pada kegiatan Balikpapan corporate social responsibility (CSR) Awards 2019 Bidang Lingkungan Melalui Revitalisasi Hutan Kota Telagasari (HKTS) yang diserahkan oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Kamis (5/12/2019) lalu di hotel Platinum Balikpapan.

Hal ini diungkapkan, General Manager PHKT, Achmad Agus Miftakhurrohman, melalui siara persnya kepada newskaltim.com, Sabtu (21/12/2019), dijelaskannya, PHKT sebagai perusahaan yang konsisten dalam melakukan program CSR yang  membantu masyarakat di sekitar daerah operasi untuk terus berkembang dan semakin mandiri.

Dikatakannya, PHKT telah mengikuti Balikpapan CSR Awards 2019 yang diadakan pemerintah kota Balikpapan.  Balikpapan CSR Award adalah bentuk apresiasi Kota Balikpapan kepada perusahaan yang berada di sekitar Balikpapan, atas sumbangsih dan dukungan perusahaan-perusahaan yang ada di Balikpapan kepada masyarakat dan pemerintah kota Balikpapan.

Ia menerangkan, pada pelaksanaan Balikpapan CSR Awards 2019, dilakukan penilaian untuk program kemasyarakatan yang mencakup tiga bidang sosial kategori CSR yaitu bidang pendidikan serta kesehatan, bidang ekonomi dan bidang lingkungan hidup.

Sementara itu tambahnya, PHKT turut berpartisipasi pada lima program CSR di Balikpapan CSR Awards 2019, yaitu untuk bidang sosial kesehatan melalui Pencegahan Stunting Terintegrasi (PETISI), untuk bidang sosial pendidikan melalui Sarana Pelatihan Kerja (SAHAJA), untuk bidang ekonomi melalui Rumah Kreatif Balikpapan (RKB) berupa bantuan pemasaran produk UKM Batik dengan pewarna alami, dan program  revitalisasi HKTS sebagai hutan kota konservasi, Pendidikan serta wisata untuk bidang bidang lingkungan dan social pendidikan.

Menurutnya, melalui partisipasi pada lima program CSR tersebut, PHKT mendapatkan tiga nominasi kategori yaitu untuk bidang usaha migas, bidang kesehatan dan bidang lingkungan. PHKT menjadi juara Balikpapan CSR Awards 2019 bidang lingkungan yang diwakili oleh program HKTS melalui persaingan ketat dengan Novotel Balikpapan (Program Planet 21) dan Pertamina Hulu Mahakam (Waste to energy). Hasilnya, PHKT memenangi juara 1 bidang lingkungan karena dapat memadukan dua fokus bidang menjadi satu program CSR yang berdampak positif bagi masyarakat kota Balikpapan.

Achmad Agus Miftakhurrohman, menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi pemerintah kota Balikpapan terhadap program-program CSR PHKT di Balikpapan dan berharap manfaat CSR yang dilaksanakan PHKT dapat berkelanjutan untuk memajukan masyarakat serta lingkungan daerah operasi PHKT terutama Balikpapan.

“Semoga melalui program CSR PHKT yang mendapat apresiasi dan dukungan penuh pemerintah kota Balikpapan ini, bersama kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan khususnya di kota Balikpapan di masa mendatang,” pungkasnya.(nav/nk)

Berita Popular

To Top