DPK KNPI Bersama Koramil Long Iram Gelar Seminar Pendidikan dan Kejuaraan Bola Voli

Terbuka Untuk Umum, Ajak Masyarakat Ikut Berkiprah

SENDAWAR (NK) – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT ke-90 Sumpah Pemuda tahun 2019, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Long Iram dan Komando Rayon Militer (Koramil) 0912-04/Long Iram, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, akan menyelenggarakan Seminar Pendidikan dan Kejuaraan Bola Voli Terbuka se-Kubar di Kecamatan Long Iram.

Ketua DPK KNPI Long Iram, Rahmani SKM
          Rahmani SKM

Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Long Iram, Rahmani SKM, kepada newskaltim.com, Selasa (8/10/2019) mengatakan, seminar pendidikan mengambil tema “Menggali Kearifan Lokal Untuk Membangun Pendidikan Kutai Barat Yang Berkarakter”.

Menurutnya, direncanakan sebagai pembicara kunci yakni, Bupati Kutai Barat FX Yapan SH, dan narasumber Dandim 0912 Kubar, Dr Rustam SHut MP dari Universitas Mulawarman dan Sarrul Bariah SPd MPd dari Universitas Kutai Kartanegara.

“Acara seminar rencananya berlangsung pada Sabtu 26 Oktober 2019,” jelasnya kepada Newskaltim, Selasa (8/10/2019) di Sendawar.

Rahmani menuturkan, kejuaraan bola voli atau Volly Ball Manunggal Cup II merupakan kelanjutan dari kejuaraan yang sama tahun lalu.

Ditambahkannya, kejuaraan ini pada prinsipnya sebagai ajang pencarian bibit atlet bola voli khususnya di Kecamatan Long Iram dan sekitarnya.

“Kejuaraan bola voli akan berlangsung pada 12-25 Oktober 2019 di Gedung Olahraga Long Iram Kota. Terbuka untuk umum bagi masyarakat se-Kubar, silahkan club mana saja yang mendaftar akan diterima,” bebernya.

Dia menambahkan, seluruh acara itu didukung sepenuhnya oleh Koramil 0912-04/Long Iram dan DPK KNPI Long Iram.(ran/nk)