Balikpapan

DPRD Balikpapan Usulkan Bangun TPS Bagi Pedagang Pasar Sepinggan

Suasana peninjauan pasar sepinggan yang terbakar pada (16/7) lalu.

BALIKPAPAN (NK) – Komisi II DPRD Balikpapan usulkan segera dibangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang Pasar Sepinggan  korban kebakaran 16 juli lalu.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi II M Taqwa disela kunjungan dan usai berdialog dengan pedagang.

TPS bagi pedagang korban kebakaran, menurut rencana akan dibanun di areal parkir pasar. Areal ini dinilai cukup representatif untuk menampung sementara 11 pedagang yang lapaknya ludes terbakar.

“Kita juga akan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan pihak Dinas Pasar, juga dengan pedagang. Yang pada intinya untuk mendengarkarkan apa saja yang diperlukan dan diusulkan agar pedagang dapat beraktivitas kembali meski sementara,” ujar M Taqwa.

Sementara Walikota Balikpapan Rizal Efendi menjelaskan, segera berkoordinasi dengan Dinas Pasar dan juga PU.

TPS bagi pedagang korban kebakaran segera direalisasikan. Dinas PU akan turun untuk menghitung dulu untuk rencana bangunannya,. Soal banyaknya anggaran dipakai nanti, biarkan PU yang menghitung,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pasar Sepinggan, Jalan Sepinggan Baru, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, terbakar pada Minggu (16/7). Sebanyak 11 kios di lantai dua ludes dilalap jago merah. Selain 11 kios yang mayoritas merupakan kios penjual pakaian, 5 kios lainnya mengalami kerusakan ringan.(Ros16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top