DPRD PPU Dukung Pemerintah Bangun Terminal Tipe C

PENAJAM (NK) – Rencana pembangunan terminal tipe C oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendapat dukungan dari legislatif. Itu demi menunjang konektifitas masyarakat antar kecamatan.

Anggota komisi III DPRD PPU Zainal Arifin menerangkan, memang sudah selayaknya PPU punya terminal tipe C dan juga di masing-masing kecamatan. “Prinsipnya kami setuju atas pembangunan terminal tipe C tersenit. Agar angkutan umum bisa menjangkau seluruh kecamatan,” katanya.

Diklaim pihaknya juga sempat mengusulkan adanya rekayasa lalu lintas untuk angkot di Kabupaten PPU. Salah satunya adalah agar bisa melalui Pasar Penajam. “Karena dari dulu ada keluhan dari pedagang kalau pasar sepi. Makanya, kami sempat usul supaya angkutan umum bisa melewati pasar,” sambung Zainal.

Selain itu, lanjut politikus Partai PAN itu, bila ada terminal tipe C di daerah, trayek angkutan umum nantinya bisa melalui rumah sakit umum. Kemudian akses menuju Kecamatan Sepaku dari Kecamatan Penajam mestinya bisa dibuka. “Kami berharap semakin banyak wilayah yang bisa diakses dengan kendaraan umum di PPU. (adv)