WFH Dewan Berakhir Jumat

PENAJAM (NK) – Penerapan work from home (WFH) atau kerja dari rumah pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) bakal segera berakhir. Rencananya pada Jumat (23/7/2021) aktivitas kantor legislatif tersebut bakal kembali berjalan normal. Itu diungkapkan Sekretaris DPRD PPU Andi Sungkeru kemarin.

Dijelaskan, sebelumnya terdapat 11 staf pada Sekretariat DPRD terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Sehingga pihaknya mengambil langkah pencegahan dengan menerapkan WFH bagi seluruh pegawai di lingkungan DPRD PPU. “Iya sejak 15-22 Juli Tahun 2021 diberlakukan WFH atau kerja dari rumah,” katanya.

Pria yang akrab disapa Andi itu menerangkan, WFH sendiri diberlakukan tidak hanya Keda seluruh staf. Namun, seluruh anggota DPRD turut melaksanakan kerja dari rumah. “Jumat (23/7/2021) seluruh pegawai dan anggota DPRD kembali melakukan kerja seperti sedia kala. Kami harap, penerapan protokol kesehatan secara ketat bisa dijalankan ke depan,” pintanya.

Terlebih, banyak tamu yang datang, sehingga wajib menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sesuai anjuran pemerintah. Memakai masker jadi keharusan, seluruh tamu juga harus menjalani skrining awal di pintu masuk. “Mulai dari pengecekan suhu tubuh, serta memakai hand sanitizer sebelum masuk,” pungkasnya. (adv)