ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Rakor DPRD Singgung Soal Kualitas Belajar Daring

Suasana Rakor Komisi II DPRD PPU bersama Disdikpora

PENAJAM (NK) – Era kemajuan teknologi tentu saja tak bisa dilawan. Mengimbangi diri pun menjadi satu-satunya solusi yang bisa dijalani. Masa pandemi virus corona atau Covid-19 seperti sekarang, kemajuan teknologi pun jadi penunjang kegiatan belajar-mengajar.

Kendati dilakukan dalam jaringan (daring), prosesnya diharapkan tetap mengedepankan kualitas. Itu menjadi harapan yang disampaikan oleh Komisi II DPRD PPU saat menggelar rapat koordinasi bersama dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga (Disdikpora) PPU.

Ketua Komisi II Wakidi menekankan, Disdikpora agar lebih responsif terhadap perkembangan dunia pendidikan saat ini. Adanya pandemi membuat kegiatan belajar-mengajar di sekolah harus dilaksanakan dari rumah. Sejumlah permasalahan pun muncul, seperti ketidakmampuan sebagian tenaga pengajar terhadap sistem belajar daring.

“Terlepas dari semua permasalahan yang dihadapi, tentu saja yang menjadi poin utama adalah anak-anak di daerah harus tetap mendapatkan pendidikan yang layak. Baik itu dilakukan melalui online (daring) mupun tatap muka di sekolah,” tegasnya. (rif/nk)

 

Berita Popular

To Top