ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Pisah sambut Kepala Kajari PPU, AGM Merasa Kehilangan Sosok Darfiah

Bupati PPU, AGM memberikan kenang-kenangan kepada Kajari PPU yang lama, Darfiah dalam acara pisah sambut

PENAJAM (NK)  – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersedih karena harus berpisah dengan sosok pimpinan Kejaksaan Negeri (Kajari), Darfiah yang telah menjabat di Kabupaten PPU selama lebih kurang dua tahun terahir.

Hal ini disampaikan bupati AGM di sela-sela kegiatan pisah sambut Kepala Kajari PPU lama, Darfiah kepada Kepala Kajari PPU yang baru, I Ketut Kasna Dedi yang digelar di Aula lantai 3 Kantor Bupati, Kamis, (11/6) siang tadi.

” Bagi saya Ibu Darfiah merupakan pribadi yang baik dan ramah. Walaupun hubungan pertemanan kami dapat dikatakan baru kurang lebih hampir dua tahun, namun saya merasa hubungan pertemanan ini seolah sudah bertahun-tahun, “kata AGM.

Pisah sambut kajari PPU yang lama dan baru

AGM mengatakan bahwa selama menjabat di PPU sosok Ibu Darfiah telah banyak berkontribusi bagi daerah. Berbagai ide dan gagasan cemerlang juga telah diberikan demi kemajuan tanah benuo taka ini. Selain itu AGM juga mengatakan bahwa beliau juga merupakan pimpinan yang aktif dalam berbagai kegiatan Pemda PPU.

” Kami sampaikan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada ibu Darfiah. Terimakasih atas pengabdian yang telah ibu berikan untuk Kabupaten PPU selama ini, ” ungkap AGM.

Dalam kesempatan yang sama AGM juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejari yang baru di Kabupaten PPU, yaitu I Ketut Kasna Dedi.

“Tidak lupa juga kami sampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak I Ketut Kasna Dedi di Kabupaten PPU, “ucapnya.

Lanjut dia, pisah sambut ini hanyalah suatu istilah yang lazim dipakai ketika ada seseorang pejabat atau siapa saja yang pergi karena pindah tugas dan kedatangan seseorang pejabat sebagai penggantinya.

Namun jika dilihat dari esensinya, acara pisah sambut pada dasarnya adalah suatu forum silaturrahim diantara sesama, untuk saling memperkenalkan diri atau saling memperkuat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini.

Dengan pisah sambut ini qwtambahnya berarti ada dua peristiwa yang tejadi pada waktu yang bersamaan, yaitu perpisahan dan pertemuan.

“Selepas acara ini, kita akan berpisah dengan Ibu Darfiah, yang akan segera bertugas di tempat pengabdiannya yang baru. Kemudian pada hari ini juga, kita bertemu dan menyambut kedatangan Bapak I Ketut Kasna Dedi, SH yang akan mengawali tugasnya sebagai Kepala Kejari yang baru, ” tutupnya. (hms6/nk/nav)

Berita Popular

To Top