Dua Hari Dibuka, PDIP Mahulu Ambil Formulir Pendaftaran Bacawabup Pilkada Partai Gerindra

MAHAKAM ULU  (NK) – Dua hari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Mahulu membuka pendaftaran Penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Wakil Kepala Daerah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Pilkada Serentak 2020, Rabu (9/10/2019) kemarin mendapat respon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mahulu, melalui utusannya Liaison officer (LO) atau penghubungnya resmi mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu di Ujoh Bilang, Kecamatan Lonn Bagun.

“Iya benar, hari ini sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi, telah datang utusan dari DPC PDIP Mahulu, yaitu, Wakil Ketua DPC PDIP Mahulu, Bapak Masran Ider di sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu,” jelas Wakil Ketua Tim Penjaringan Pilkada Mahulu 2020 Partai Gerindra Mahulu, Jentra SH kepada wartawan.

Surat Tugas DPC PDIP Mahulu untuk Masran Ider
Surat Tugas DPC PDIP Mahulu untuk Masran Ider

Jentra menegaskan, berdasarkan Surat Tugas DPC PDIP Mahulu yang dipegang Masran Ider yang ditunjukkan kepada DPC Partai Gerindra Mahulu, maksud kedatangan Tim LO DPC PDIP Mahulu ke Kantor Sekretariat Partai Gerindra Mahulu untuk melakukan koordinasi dan komunikasi kepada Partai Gerindra.

“Yaitu dalam rangka mengambil formulir dan persyaratan lainnya untuk kepentingan pendaftaran bakal calon wakil bupati di  Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu,” bebernya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPC Partai Gerindra Mahulu, Hendrikus Keling SE, bahwa pengambilan formulir serta persyaratan bakal calon wakil bupati di Sekretariat Partai DPC Partai Gerindra Mahulu mulai tanggal 7-17 Oktober 2019.

“Baru dari DPC PDIP Mahulu yang datang mengambil forrmulir pendaftaran bacalon wakil bupati.  Penjaringan ini terbuka untuk umum. Bagi semua partai politik yang ada di Mahulu yang berminat silahkan datang mendaftar,” ucapnya.

Hendrikus Keling mengungkapkan, DPC Partai Gerindra Mahulu selama 10 hari terus menjaring dan mencari bacalon wakil bupati terbaik untuk mendampingi Bonifasius Belawan Geh SH yang merupakan petahana, maju dalam Pilkada Serentak 2020 di Mahulu

“Kami berpegang pada Surat Keputusan DPD Partai Gerndra Provinsi Kaltim Nomor : 09-055/Kpts-KT/DPD-GERINDRA/2019, tentang Tim Penjaringan Pilkada Thaun 2020 Kabupaten Mahulu. SK itu ditandatangi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalti, Dr H Andi Harun dan Sekretaris Ir H Seno Aji MSi,” tukas Keling, diamini oleh Wakil Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada 2020 Mahulu Partai Gerindra Mahulu, Anselmus Tatang SE.

Disinggung terkait pengambilan formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Mahulu oleh utusan DPC PDIP Mahulu, apakah Ketua DPC PDIP Mahulu Y Juan Jenau yang akan mendaftar menjadi bakal calon wakil bupati Gerindra Mahulu?. Hendrikus Keling enggan menjawab.

“Nanti kita lihat saja saat pengembalian formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Mahulu,” ucapnya,seraya tersenyum.

Untuk diketahui, Surat Tugas yang dipegang oleh Masran Ider selaku Wakil Ketua DPC PDIP Mahulu untuk datang ke Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2020 bernomor : 067/DPC-04/EKS/X/2019. Ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Mahulu, Drs Y Juan Jenau dan Sekretaris, Tiopilus Hanye SAB MSi. (ran/nk)