HEADLINE

Dua Petarung Putri Tarung Derajat Kaltim Melaju Semi Final

Atlet petarung Kaltim Fajer masih menggunakan baju Tarug Derajat merayakan kemenengannya dengan pose bersama Manager Tim Tarung Derajat, Charles Rori, SH (kanan) serta para pelatih. Dipastikan Fajer dan Adenoviya melaju ke Semi final setelah mendapatkan skor tertinggi atas lawannya

 

NewsKaltim.com,Bandung – Dua petarung Cabor tarung derajat putri yang memperkuat pasukan kontingen PON XIX Jabar 2016,  saat menunjukan kemapuannya secara maksimal akhirnya berhasil meraih point atau skor tinggi sehingga dipastikan melaju pada babak semi final.

Manager Tim Tarung Derajat PON Kaltim yang juga Ketua Harian Tarung Derajat Kaltim, Charles Rori. SH, Minggu sore (25/9), kepada NK mengatakan, pada laga perdana dua petarung putri yang tampil yakni,  Nur Fajeriah alias Fajer pada kelas 45,1-50 Kg dan Adenoviya alias Opic pada kelas 50,1-54 Kg. mampu menunjukan kemampuannya dengan menagalahkan lawan – lawannya.

“Pertandingan pertama antara Fajer  melawan Rika petarung dari Aceh, berlangsung sengit karena sejak ronde pertama hingga ronde akhir, keduanya saling jual beli pukulan dan tendangan, namun berbekal dari pengalaman tanding serta tehnik yang lebih berkwalitas membuat Fajer mengungguli lawannya dengan angka mutlak, sehingga ketiga hakim pertandingan memberikan penilaian kemenangan Fajer skor 3 : 0,”ungkapnya.

Sementara itu, tambahnya, pada kelas 50,1-54 Kg. petarung Kaltim putri atas nama Adenoviya berhasil mengalahkan Rezi Petarung asal Sumbar, mampu skor tinggo dimana, dalam jalannya pertandingan  pukulan dan tendangan atlet Kaltim mapu mengalahkan  Petarung Sumbar yang sempoyongan dan mendapat hitungan dari wasit, namun pertandingan tetap di lanjutkan.

“Oleh ketiga hakim pertandingan, Adenoviya dinyatakan menang telak dengan skor 3:0. Hasil ini membuat satu semangat yang luar biasa untuk Tim Kaltim untuk terus mengevaluasi hasil-hasil pertandingan dari calon-calon lawan berikutnya di Semi Final, dengan harapan Tim Pelatih akan mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawan-lawan mereka nantinya,”tegas Charles.

Untuk diketahui, sebagaimana jadwal yang ada pada laga hari kedua empat petarung Kaltim bertanding  dengan empat petarung daerah lain  yakni, Gamariah (Kaltim) akan berhadapan dengan Laila (Aceh) di kelas. 54,1-58 Kg Putri.  Lalu Apriyani (Kaltim) berhadapan dengan Ratna  (Sumbar) pada kelas 62-66 Kg Putri. Kemudian untuk allet putra, Ahmad Muhammad (Kaltim) akan berhadapan dengan Tesar cJatim) di kelas 70,1-75 Kg Putra, sedangkan Safrudin (Kaltim) berhadapan dengan Kurniawan (NTB) di kelas 75,1-80 Kg Putra.

“Saya atas nama tim Tarung Derajat Kaltim, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Kaltim pada umumnya dan tetap mengharapkan dukungan dan doa, agar petarung Kaltim dapat mendapatkan hasil yang terbaik pada pertandingan besok dan seterusnya,. bahkan dua atlet putri kita mampu meraih skor tertinggi atas lawannya,”tukas Charles.

Menurutnya, pada perhelatan PON 2016 ini, atlet Cabor Tarung Derajat dinilai seluruh peserta memiliki kekuatan yang merata, para Petarung di tiap-tiap Daerah telah memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan Daerah asal Tarung Derajat yakni Jabar. Namun perlu diakui bahwa kwalitas Petarung-Petarung Jabar tetap menjadi perhitungan khusus bagi Daerah lain. Khusus Tim Tarung Derajat Kaltim telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pertandingan besok.

“Kami tidak meremehkan petarung dari Daerah manapun juga. Dengan persiapan yang ada Kami optimis akan membawah hasil yang terbaik untuk Kaltim, yakni tradisi emas setiap PON. Secara khusus kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kaltim agar Kita berhasil dalam setiap pertandingan, sehingga moto Kaltim Bisa, Kaltim Juara, Kaltim Dasyat Luar Biasa dapat terwujud,”pungkas Charles.(NK1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top