HEADLINE

Evaluasi THL, Disdukcapil Gelar Outbond dan Lakukan Tes

Foto bersama usai kegiatan

PENAJAM(NK)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan Outbond dan Tes guna mengevaluasi pegawai, khususnya Tenaga Harian Lepas (THL) di internal instansi Disdukcapil PPU.

Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto mengatakan, kegiatan outbond tersebut dilakukan selama sehari pada Jumat, (16/12/2016) lalu di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yakni tepatnya di tempat wisata Ladaya dan pulau kumala. Dijelaskan dia, kegiatan tersebut, selain menjadi refreshing untuk pegawai, juga menjadi bagian dari evaluasi bagi THL Disdukcapil dari segi tanggung jawab, kedisiplinan, bahkan psikologisnya.

“Saat ini Disdukcapil memiliki tiga bidang. Tapi kedepan akan menjadi empat bidang, sehingga melalui kegiatan inilah kita bisa melihat kompetensi tiap anggota cocoknya ditempatkan dibidang mana,”ujarnya.

Ditambahkan Suyanto, selain Outbond, pihaknya juga melaksanakan ters tertulis yang dilaksanakan di kantor Disdukcapil PPU pada Rabu, (21/12/2016) pagi tadi. Kegiatan tersebut juga merupakan tuntutan dari ISO yang mengatur terkait standarisasi pegawai. Karena sebelumnya, Disdukcapil telah menerima penghargaan  Internasional System Operational (ISO).

“Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang kita lakukan ini,”pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan Disdukcapil PPU. Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 43 peserta yang terdiri dari THL dan ASN selaku pendamping.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top