Fadliansyah : Tuntutan DOB Sepaku Wajar, Itu Hak Masyarakat

Anggota DPRD PPU Dapil Sepaku, Fadliansyah

PENAJAM(NK)- Pembangunan yang tidak merata yang di rasakan masyarakat Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sehingga memunculkan wacana dari para tokoh dan masyarakat untuk menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) dinilai Fadliansyah anggota DPRD PPU dapil Sepaku merupakan hal yang wajar. Senin, (19/12/2016).

Hal tersebut dikatakan Fadliansyah adalah sebuah cita-cita masyarakat serta hak dari masyarakat dan sebagai wakil rakyat Sepaku seperti dirinya, menurutnya wajar jika menuntut hal tersebut untuk masyarakat.

Ini adalah cita-cita masyarakat, dan mungkin ini puncak dari kejenuhan masyarakat sehingga ingin menjadi DOB, toh itu kan juga hak masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, menanggapi statement Bupati PPU yang menyatakan bahwa wacana Pembentukan DOB itu adalah “Asal Bunyi”. Fadliansyah mengatakan bahwa seharusnya pemerintah juga jangan asal bunyi, tetapi juga harus melihat realita yang ada di masyarakat Sepaku itu sendiri.

“Seharusnya, sebagai kepala daerah jangan mengatakan wacana itu asal bunyi tanpa melihat realita Sepaku sekarang,”ucap Fadli.

Fadli juga menambahkan, pemerintah seharusnya mencari titik permasalahan dan juga mau duduk bersama dengan tokoh masyarakat membicarakan solusi serta mendengarkan keluhan masyarakat.

“Ya, seharusnya ada upaya untuk duduk bersama dengan tokoh masyarakat, mendengarkan kenapa meraka ingin lepas dari PPU,”pungkas Fadli.(teguh/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.