HEADLINE

Festival Kicau Burung di PPU Diikuti Ratusan Peserta

Ratusan burung saat ikut serta dalam ajang lomba kicau burung di PPU

PENAJAM(NK)- Festival Burung Berkicau yang diselanggarakan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) PPU, yang diadakan di halaman parkir Islamic Center kilometer 09 Kelurahan Nipah-nipah Kecamatan Penajam, di ikuti oleh ratusan peserta yang meramaikan kegitan tersebut. Minggu (18/12/2016).

Dalam festival tersebut juga berbagai jenis burung yang diperlombakan, mulai dari burung murai, cucak ijo, love brid, kacer dan kenari.

Rahman, selaku Ketua Pelaksana acara tersebut menjelaskan, tujuan diadakan perlombaan ini untuk menjalin silaturahmi antar penggemar kicau mania dan juga berbagi pengalaman serta saling sherring mengenai cara perawatan burung kicau.

Semoga dengan adanya perlombaan ini pencinta burung di seluruh Kalimantan khususnya di PPU minatnya dapat lebih tinggi lagi, selain itu kita di sini juga untuk saling bertukar pengetahuan tentang perawatan burung kicau ini,” jelas pria yang akrab disapa Julak.

Kegiatan yang mendapat antusias yang tinggi ini di ikuti oleh peserta dari luar daerah PPU seperti dari Kota Samarinda, Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top