HEADLINE

Piala AFF 2016 Malam Tadi, Koramil Sepaku Gelar Nobar

Suasana Nobar di MakoKoramil 0913-04/Sepaku

PENAJAM(NK)- Koramil 0913-04/Sepaku jajaran Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) bersama Muspika Sepaku dan masyarakat sekitar Koramil Sepaku pada pertandingan final Piala AFF Tahun 2016, antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Thailand, sabtu (17/12/2016) malam tadi.

Pada Nobar tersebut, Koramil 0913-04/Sepaku menginstruksikan para penonton agar mengenakan ikat kepala warna merah putih, sebagai simbol bangsa Indonesia. Nobar dilaksanakan di  halaman Koramil (Makoramil) 0913-04/Sepaku, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Komandan Koramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf Priyanto mengatakan, Nobar dilaksanakan jajaran TNI bersama masyarakat, sebagai wujud dukungan nyata TNI kepada Tim Nasional Garuda, karena tidak dapat langsung menyaksikan pertandingan yang digelar di Bangkok, Thailand.

Meskipun cuma sebentar tapi kita merasa sebagai bangsa yang tidak perbedaan apapun membaur dan ini momen yang luar biasa, sepak bola itu mempersatukan semua dan meningkatkan nasionalismenya,”ujarnya.

Ditambahnya, walaupun Timnas Indonesia kalah, para pemain dan supporter harus tetap semangat dan tidak putus asa. Dirinya mengakui kemampuan dari timnas Thailand, sehingga melalui kekalahan tersebut, timnas dapat lebih termotivas dan mengevaluasi agar kedepan lebih baik dan dapat meraih gelar juara di Piala AFF tahun mendatang.

Jadi, nobar ini tidak hanya kami saja yang melakukan. Tapi, Khususnya TNI AD dari sabang sampai merauke melaksanakan berdoa bersama  dan Nobar di satuan masing masing. Intinya, Garuda tetap jaya,”pungkasnya.(nis/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top