HEADLINE

FKMKPPU Balikpapan Lakukan Penanaman Bersama Kodim 0913/PPU

Mahasiswa dari FKMKPPU Balikpapan bersama Kodim 0913/PPU saat melakukan penanaman pohon di lingkungan RSUD PPU

PENAJAM(NK)- Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten (FKMK) Penajam Paser Utara (PPU) yang ada di kota Balikpapan bersama Kodim 0913/PPU melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di lingkungan RSUD PPU. Jumat (30/12/2016).

Ketua panitia kegiatan, Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menambah penghijauan di daerah sekitar rumah sakit guna menambah kenyamanan pengunjung yang datang serta bagian dari kepedulian kami terhadap lingkungan.

Ya, kita lakukan ini untuk menambah penghijauan di sekitar rumah sakit untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang menjenguk atau pun pasien di sini,”jelas Hidayat.

Hidayat menambahkan, dalam penanaman pohon ini FKMKPPU Balikpapan memberikan 45 pohon buah yang di tanam serta pupuk untuk perawatannya.

“Ada beberapa jenis pohon buah-buahan yang kita berikan, seperti jambu merah, jeruk, dan sirsak serta tidak lupa pupuk untuk perawatannya,”tambahnya.

Sementara itu, Danramil Penajam Kodim 0914/PPU, Kapten Inf. Agus Sugito mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat, dan jarang ada yang melakukan seperti ini di PPU.

“Ini sangat bagus, mahasiswa dan anggota TNI dapat bersinergi dalam kepedulian lingkungan, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan,”pungkasnya.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top