Forum RT Kelurahan Air Putih Gandeng Ika Pakarti

SAMARINDA (NK) – Hari kedua pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Berlangsung mulai pukul 08.00. Sebelum loket pendaftaran dibuka, warga masyarakat Kelurahan Air Putih sudah memenuhi tempat menunggu yang telah disediakan oleh panitia. Hingga pukul 09.00 pagi sudah 250 dosis vaksin yang disuntikkan ke masyarakat.

Dadang Priatna, Ketua pelaksana vaksinasi Forum RT Kelurahan Air Putih mengatakan, “cuaca hari ini cukup cerah, sehingga warga mulai pagi sudah pada datang di kantor kelurahan Air Putih tempat pelaksana vaksinasi covid-19, ” ucap Dadang.

Dadang yang didampingi Sigit Pramono, Ketua RT 34, mengungkapkan awal mula inisiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 adanya informasi dari Teguh Winarno wakil ketua Ika Pakarti Kota Samarinda yang juga pengusaha ini, Ika Pakarti pernah mengadakan vaksinasi sebanyak 3x, akhirnya bagaimana jika pelaksanaan untuk Kelurahan Air Putih juga dibantu. Akhirnya disepakati kerjasama antara Forum RT Kelurahan Air Putih dibantu Ika Pakarti Kota Samarinda dengan Kelurahan Air Putih untuk mengadakan vaksinasi.

Dan surat dari Forum RT pun dilayangkan ke Dinas Kesehatan Kota Samarinda untuk minta dibantu penyediaan vaksin. “Alhamdulillah kita dapat jatah tahap pertama 1.300 vaksin jenis Astrazeneca dengan pelaksanaan Puskesmas Air Putih, ” Jelas Dadang.

Dari hasil musyawarah Forum RT akhirnya disepakati setiap RT mendapatkan 17 dosis vaksin, sehingga total ada 1.020 dosis vaksin yang diberikan melalui jalur RT, sisanya ada 280 vaksin jatah untuk jalur Ika Pakarti dan Nakes. “Ika Pakarti yang membantu pelaksanaan, dan lobby ke Dinas Kesehatan, sehingga kami alokasikan 280 dosis untuk anggota Ika Pakarti yg tinggal di Kelurahan Air Putih dan Nakes, ” ungkap Sigit yang mendampingi Dadang.

Pelaksanaan vaksinasi Forum RT ini kerja bareng Forum RT Kelurahan air Putih dibantu Ika Pakarti Kota Samarinda dengan Kelurahan Air Putih dan Puskesmas Kelurahan Air Putih, berlangsung selama 3 hari, sejak Senin, Selasa dan Kamis, 18 s.d 21 Oktober. Rabu karena tanggal merah lihur, dengan jumlah dosis hari pertama 550 dosis, hari kedua 550 dosis dan hari ketiga 200 dosis. (NK01)