HEADLINE

Gelar Razia di Nenang Pagi Tadi, Polres Jaring 15 Pelanggar

Kaur Mintu Sat Lantas Polres PPU, Ipda Wiji Santosa saat mengeccek kelengkapan surat kendaraan salah satu pengendara

PENAJAM(NK)- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan razia Hunting Sistem dalam rangka Operasi Zebra Mahakam 2016.  Pelaksanaan kegiatan mulai 08.30 Wita-10.00 Wita di Jalan Negara Kilometer 5 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam. Jumat, (25/11/2016)

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan melalui Kaur Mintu Sat Lantas Polres PPU Ipda Wiji Santosa mengatakan, pelaksanaan giat kali ini merupakan kegiatan razia hunting system yaitu melaksanakan razia sambil melakukan patrol, sehingga setiap ada pelanggaran langsung dapat ditindak.

Jadi selain razia ditempat, ada anggota yang ditugaskan untuk patrol disekitar lokasi razia. Tujuannya, agar para pelanggar yang ingin menghindar dapat dipantau dan ditindak melalui patrol itu,”ujarnya saat ditemui Newskaltim.com dilokasi.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, dalam giat razia tersebut, Sat Lantas Polres PPU berhasil menjaring sebanyak 15 pelanggar denga menyita sejumlah barang bukti pelanggar, diantaranya kendaraan roda 2 sebanyak 5 unit, SIM sebanyak 2 unit dan STNK sebanyak 8 unit.

Wiji menambahkan,  dari sekian banyak pelanggaran yang dilakukan, pelanggar didominasi oleh pengendara roda dua dengan jenis pelanggaran mayoritas tidak membawa surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan, sebaiknya melakukan pengecekkan terlebih dahulu baik surat2nya maupun kondisi fisik kendaraan,”imbaunya

Diketahui, Operasi Zebra Mahakam 2016 telah berjalan selama 8 hari dengan jumlah pelanggar yang terjaring sekitar 350 pelanggara yang telah ditindak.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top