Gerakan Anti Hoax, Wabup Apresisasi Pada Awak Media


PENAJAM (NK) – Gerakan anti hoax yang digelar Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) berupa kegiatan Pendidikan dan Latihan Jurnalistik Media Sosial (Medsos) mendapat apresiasi dari Wabup PPU, H. Hamdan ketika membuka kegiatan yang digelar di SMAN 8 PPU diikuti puluhan pelajar dari SMAN 1, SMAN 8 dan SMAN 5 PPU, Senin (10/12/2018).

Saya nilai kegiatan ini luar biasa, saya berikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada teman – teman media yang sudah memprakarsai kegiatan ini.  Saya  yakin bahwa kegiatan akan sangat bermanfaat sekali bagi anak kita yang berusia sekolah atau remaja ini,”ujarnya.

Dibeberkannya, memang sebagian besar pengguna Medsos adalah para pelajar dan remaja, sehingga melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang kewartawanan serta bagaimana menggunakan Medsos secara bijak dan terhindar dari haox atau informasi bohong.

“Saya berharap kalau bias kegiatan ini jangan terhenti disini aja dan bisa  dilanjutkan lagi ke komunitas lain,”katanya.

Ia menuturkan, saat ini dunia digital sangat luar biasa mengalami kemajuan, karena siapa yang menguasai digital maka akan maju, namun perlu kebijakan dalam menggunakan teknologi tersebut sehingga mendapatkan manfaat yang positif.

“Kabupaten PPU telah mengarah ke teknologi digital, apalagi visi kita kan kabupaten Maju, Modern dan Religius, dimana modern salah satunya harus menguasai teknologi informasi,”jelasnya.

Kegiatan yang pertama kali digelar oleh IJBT tersebut, menghadirkan pembicara dari wartawan lokal, Kejaksaan Negeri, Polres PPU dan Kodim 0913/PPU. (nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.