Hadiri Pembukaan PKPNU, Kapolres PPU Ajak NU Perangi Berita Hoax

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar saat menghadiri pembukaan Pendidikan Karakter Penggerak NU di Masjid Agung Penajam


PENAJAM(NK) – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri kegiatan Pembukaan Pendidikan Karakter Penggerak Nahdatul Ulama (PKPNU) di Aula Masjid Agung Komplek Islamic Center Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam. Kegiatan digelar sekitat pukul 14m30 wita. Jumat, (16/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar menjelaskan dalam sambutannya, dirinya menyambut baik kepedulian pengurus PCNU PPU menggelar kegiatan PKPNU di PPUm menurutnya, melalui kegiatan tersebut, bisa menanamkan kepada generasi muda beraklakul karimah. Dirinya juga berharap organisasi NU di PPU menjadi benteng dalam memperkokoh NKRI.

Saya berharap PCNU PPU dapat menjadi organisasi pelopor untuk mencegah paham radikal, intoleransi dan anti pancasila,”ungkapnya.

Sabil juga meminta seluruh warga NU di PPU dapat menjalin kerjasama yang sinergi antara Polri, ulama dan umarok guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah PPU. Selain itu, dirinya juga dirinya juga menghimbau kepada para kyai, ustad dan Imam masjid agar bisa memberikan himbauan dalam bentuk ceramah, kutbah, majelis taklim dengan memberikan ajakan yang menyejukkan suasana, apalagi menurut Sabil saat ini wilayah PPU sedang melaksanakan Pilkada 2018.

“Saya juga berharap pak kyai, pak ustad dan Imam masjid semua bisa memberikan himbauan agar waspada dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). Jangan mudah terprovokasi berita Hoax, bila ada yg dirugikan dalam pemberitaan bisa kena UU ITE,”pungkasnya.

Kegiatan Pembukaan Pendidikan Karakter Penggerak Nahdatul Ulama (PKPNU) dengan dihadiri oleh Sekda PPU H. Thohar MM, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Danramil 0913-01 Penajam Kapten Inf Arif Sugito, Pengurus BPNU Pusat Abdul Muin, Ketua MUI Kab. PPU H. Juhdi Panani, Ketua PCNU KH A Syamsul Hadi Yusuf, Pengurus NU Se-Kab PPU dan Peserta Pendidikan Karakter Nahdatul Ulama.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.