Hamdam menghadiri Pelantikan PPDI dengan Masa Bakti 2021-2026 di Kabupaten PPU

PENAJAM (NK) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten PPU di aula lantai I Kantor Bupati PPU, Kamis (02/06/2022), yang dikukuhkan oleh Rodi Indra, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam sambutannya, Hamdam mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Penajam Paser Utara masa bakti 2021-2026. Semoga seluruh perangkat desa yang dilantik mampu menjalankan kepengurusan dengan amanah, sekaligus memberikan teladan dan arahan kepada rekan-rekannya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Melalui momentum ini, kita berharap pergantian pengurus akan membawa angin segar, baik dalam internal organisasi maupun bagi kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Penajam Paser Utara khususnya dalam rangka menyongsong berkeinginan Ibukota Negara (IKN) baru, ” ungkap Hamdam.

Persatuan Perangkat Desa Indonesia merupakan wadah terhimpunnya segenap perangkat desa sekaligus merupakan organisasi profesi, perjuangan dan ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila. Oleh karena itu, tiap-tiap anggota yang merupakan perangkat desa hendaknya memiliki semangat dan daya juang yang tinggi dalam rangka membangun daerah melalui karya nyata di lingkungan pemerintahan desa masing-masing.

“Perangkat desa hendaknya juga memiliki semangat dalam berinovasi serta mampu menggali potensi yang ada di desa masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, optimalkan pemberdayaan dan bermanfaat berbagai sumber daya yang ada di desa masing-masing,” tambah Hamdam.

Diakhir sambutan Plt. Bupati PPU Hamdam, mengajak kepada seluruh perangkat desa yang ada untuk menghidupkan kembali semangat swadaya dan gotong-royong ditengah masyarakat desa yang mampu mempererat rasa kesatuan, kebersamaan dan persatuan dalam membangun daerah.

“Saya berharap para perangkat desa bersedia bersinergi dan aktif mengajak seluruh lapisan masyarakat desa dan stakeholder lainnya, untuk berkontribusi dalam membangun desa dalam upaya memajukan kabupaten yang kita cintai ini, mudah-mudahan ke depan langkah kita dapat berjalan beriringan dalam mewujudkan Penajam Paser Utara yang maju dan sejahtera,” tutupnya (DiskominfoPPU/Advertorial/NK2)