ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Hamdam Terima 650 Masker Sumbangan IWSS PPU

Melalui PMI masker disalurkan untuk masyarakat PPU

PENAJAM (NK) – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) PPU Kabupaten, Hamdam, Rabu (06/05/2020) menerima 650 lembar masker bantuan dari Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) PPU ditengah pandemi corona atau COVID-19 saat ini,

Kegiatan yang dilakukan di Markas PMI PPU tersebut, dihadiri ketua IWSS, Satryani Sirajudin, kontribusi ibu – ibu anggota PPU IWSS, beragam pengurus, staf markas dan relawan PMI.

IWSS PPU Kabupaten yang telah menyediakan sukarela pembuatan topeng berbahan kain yang disalurkan oleh PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ibu-ibu yang tergabung dalam IWSS ini membutuhkan virus corona makin meluas memapar masyarakat di PPU sehingga mereka membuat topeng dan menyerahkannya kepada PMI. Selain itu agar tidak ada kontak langsung dengan masyarakat sehingga mereka meminta bantuan kepada kami untuk menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan tempat keramaian, seperti di pasar, pelabuhan da lainnya, ”ujar Hamdam.

Setelah mendapatkan bantuan tersebut, tegas, seluruh relawan, pengurus dan staf bantuan segera dikirim ke masyarakat yang membutuhkan, agar tidak terpapar virus corona itu.

Ia berharap, hal tersebut juga dilakukan oleh masyarakat atau komunitas-komunitas lain seperti bentuk kepeduliannya dengan mencontoh seperti yang dilakukan oleh anggota IWSS ini. Meski dirumah saja tetapi mereka bisa membuat topeng yang menghasilkan tunjangan bagi masyarakat, PPU jadi bisa lebih cepat memutus rantai COVID-19 kabupaten ini.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat PPU meminta pola hidup sehat, menjaga jarak, tetap di rumah saja, ibadah dirumah dan jika perlu harus keluar rumah wajib memakai topeng,” tukas Hamdam.

Ditempatkan sama, Satryani Sirajudin menuturkan, kegiatan yang dilakukakan saat ini merupakan bentuk kesadaran anggota IWSS yang rata-rata kaum hama atau ibu-ibu, untuk ikut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai COVID-19 dengan membuat masker untuk masyarakat PPU.

“Pembuatan topeng ini salah satu bantuan sukarela kami, tapi topeng kecil ini dibuat dari tangan besar anggota IWSS PPU sendiri, harapannya PMI bisa menyalurkan topeng itu buat masyarakat,” pungkasnya. (nk / nav)

Berita Popular

To Top