HEADLINE

Harga Bahan Pokok di Pasar Sepaku II Melonjak Tinggi

 Siti, salah seorang pedagang bahan pokok di pasar Sepaku II yang juga mengeluhkan naiknya harga bahas pokok

PENAJAM (NK)- Naiknya harga bahan pokok yang terjadi belakangan ini juga berimbas pada harga bahan pokok di Pasar Sepaku II Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Salah satunya harga cabai rawit yang melonjak antara Rp 120 ribu- 150 ribu per kilogram. Kamis, (5/1/2016).

Salah seorang pedagang bahan pokok serta sayur-mayur, Siti mengatakan, harga cabai naik mulai awal Desember 2016 yang mulanya harga 45 ribu rupiah sampai  menjadi 120 ribu. Kenaikan harga ini menyebabkan dirinya yang biasa mengambil  5 kilo cabe rawit hanya menggambil 1 kilogram.

Tapi tetap ada aja pembeli karena kebutuhan yang membedakan hanya  biasa mebeli seperempat kilo dan sekarang ini hanya membeli satu ons saja,”keluhnya.

Ditambahkannya, selain cabe rawit, bawang merah juga mengalami kenaikan yang awalnya 34 ribu menjadi 44 ribu per kilogram, tetapi berbeda dengan harga telur di awal tahun baru harga telur serak 44 ribu sekarang menjadi 42 ribu.

Di tempat yang berbeda, penjual ikan, Amat menuturkan, di awal tahun kemaren harga ikan sempat naik hingga 40 ribu mengalami kenaikan hingga 100 persen, sekarang harga ikan mengalami kenaikan 50 persen dari harga awal.

“Harga ikan tongkol sekarang 30 ribu yang awal harganya 20-25 ribu ,”jelasnya saat di temui di pasar sepaku II.

Di waktu yang bersamaan ibu rumah tangga Dewi yang di jumpai saat berbelanja mengeluhkan kenaikan harga ini dan berharap agar segera turun harga.

“yaa tetap beli ikan dan cabe rawit mau gimana lagi semua orang di rumah sudah biasa makan ikan pakai sambel, mau gak mau ya tetap beli karena kebutuhan,”harapnya.(nis/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top