HEADLINE

Memiliki Keindahan, Koramil 0913-04/Sepaku Kunjungi Air Terjun Bumi Harapan

Rombongan survey saat menikmati keindahan air terjun yang berada di Desa Bumi Harapan, Sepaku

PENAJAM(NK)- Guna meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Koramil 0913-04/Sepaku melakukan survey disalah satu objek wisata air terjun yang berada di Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku. Kamis, (5/1/2016).

Babinsa Koramil 04/Sepaku di Desa Bumi Harapan, Sertu Sutisna mengatakan, PPU memiliki banyak tempat wisata, khususnya di Kecamatan Sepaku yang selama ini tidak dikenal secara luas oleh masyarakat. Namun, ternyata memiliki potensi yang sangat besar dalam dunia pariwisata kedepan. Setidaknya hal itu yang tergambar dalam survey yang dilakukannya tersebut di Air terjun yang ada di Desa Bumi Harapan.

“Masih banyak spot yang sangat potensial namun belum terjamah,”ungkapnya.

Tambahnya, keasrian dan keindahan pemandangan alam yang ada, diyakini mampu berubah wujud menjadi salah satu tujuan wisata yang potensial.

Tempat ini kalau cepat di kelola untuk pariwisata alam Sepaku akan cepat maju. Wisata alam ini akan menjadi perhatian masyarakat luas, dan meningkatkan perekonomian khususnya sepaku,”tambahnya.

Survey tersebut di ikuti oleh Lurah Maridan Hendro, Humas PT IHM M. Saleh, Rambu  Peneliti  Lingkungan hidup PT IHM Dicolus , Kepala Desa Bumi Harapan Gatot Mangunkusumo, Babinkantibmas Desa Bumi Harapan Bripka Sunaryo, Babinsa Desa Bumi Harapan Sertu Sutisna.

Terpisah, salah seorang pengunjung air terjun tersebut, Abdak Reza menuturkan, dirinya telah mengunjungi air terjun tersebut sebelum di lakukannya survey. Diakuinya, air terjun tersebut masih jarang diketahui oleh orang banyak, bahkan belum memiliki nama tempat wisata.

“Namanya pun kami belum tau yang kami tau itu daerah tembius dan kami memanggilnya dengan air terjun tembius,”ujarnya.(nis/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top