HEADLINEKaltimPPU

Hari Ini Bupati PPU Buka Buen Festival 2 di Bangun Mulya  

Salah satu penampilan seniman asal manca negara pada Festival Buen 1 Tahun 2016 lalu


Mulai Artis Ibukota, Seniman Nasional dan Mancanegara Dihadirkan

PENAJAM(NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar hari ini, Jumat, (4/8) dijadwalkan membuka secara resmi Festival Buen 2 Tahun 2017  yang dipusatkan di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru  Kabupaten PPU. Festival tahunan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 4-6 Agustus mendatang. 

“Festival Buen 2 yang merupakan even terbesar yang  menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten PPU ini, hari ini secara resmi akan dibuka oleh Bupati PPU, Yusran Aspar pada pukul 14.00 Wita, “kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Kabupaten PPU,  Darmawan, Kamis, (3/8) kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakan Darmawan, hingga saat ini berbagai persiapan  dilokasi kegiatan hampir selesai 100 persen dikerjakan. Termasuk lokasi pusat pelaksanaan kegiatan terus dilakukan pemantapan dan   sebagian besar juga telah selesai dikerjakan.

Ini merupakan even kebanggaan daerah Kabupaten PPU, sehingga segala sesuatunya tentu telah kita persiapkan sebaik mungkin agar pada pelaksanaannya nanti dapat terselenggara dengan sukses, “kata Darmawan.

Dirinya menceritakan, pada Buen Festival pertama 2016 lalu, selain diramaikan oleh seniman daerah dan seniman nasional, juga diramaikan oleh  kehadiran berbagai seniman manca negara, seperti Junichi Usui pemain biola dari Jepang dan Rodrigo Parejo pemain seruling dari Spanyol. Antusias masyarakat PPU pun saat itu sangat besar untuk menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan selama pelaksanaan festival berlangsung.

“Festival Buen 2 Tahun 2017 ini dipastikan bakal lebih seru karena sejumlah artis ibukota dan berbagai pagelar seni budaya akan lebih banyak tampil disana. Selain itu  sejak kemarin sejumlah penggiat budaya dan para pengunjung dari luar Kabupaten PPU juga telah berdatangan di Kabupaten PPU termasuk para penggiat budaya asal mancanegara yang telah datang untuk ikut serta pada festival ini, “kata Darmawan.

Darmawan mengungkapkan, demi suksesnya festival Buen 2 ini, Permerintah Daerah Kabupaten PPU mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisifasi dan meramaikan kegiatan tersebut. Terkhusus mereka masyarakat  yang berada disekitar lokasi kegiatan itu.

“Mari kita sukseskan bersama festival Buen 2 tahun 2017 yang merupakan kebanggaan kita bersama di Kabupaten PPU ini,“ajak Darmawan.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini Ketua pelaksana perhelatan budaya festival buen 2, Gunawan mengatakan bahwa berbagai persiapan untuk rangkaian acara telah selesai 100 persen, termasuk pada stand pameran ditempat acara yang sudah hampir seluruhnya selesai. Dalam persiapan ini sebagian besar warga sekitar secara bersama-sama ikut membantu dilapangan.

“Termasuk untuk rangakain acara juga sudah terjadwal sehingga para pengunjung bisa menghadiri rangkaian acara yang sudah ditentukan tersebut dimulai pada pembukaan pada tanggal 4 hingga 6 agustus mendatang,”pungaksnya.(Humas6/nk/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.