Hari Jadi PPU ke 17 Menjadi Sangat Bermakna Bagi Masyarakat

Bupati PPU, AGM menyerahkan nasi tumpeng kepada Ketua LAP, Musa sebagai rangkaian rapat paripurna istimewa HUT PPU ke 17 tahun, disaksikan unsur pimpinan DPRD PPU, Wabup H. Hamdam, Sekda, Tohar dan seluruh undangan paripurna 

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) mengatakan, peringatan Hari Jadi ke 17 tahun 2019 ini,  menjadi sangat bermakna bagi seluruh masyarakat PPU, apabila dibandingkan kondisi sekarang dengan PPU pada 17 tahun silam tentunya telah banyak terjadi perubahan.

Demikian dikatakan AGM dalam pidatonya saat digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten PPU ke 17 tahun 2019, Senin (11/03/2019), bertempat di gedung paripurna DPRD.

Rapat yang dipimpinan Ketua DPRD PPU, Nanang Ali tersebut selain dihadiri  Bupati AGM, Wabup, Hamdam, unsur pimpinan DPRD dan anggota DPRD, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab PPU serta undangan lainnya.

Tetapi kita pun tidak bisa menutup mata, bahwa masih banyak hal-hal yang perlu mendapat sentuhan lebih dalam lagi, atau merumuskan program baru yang berkesesuaian dengan aspirasi dan kondisi kekinian yang ada,”katanya.

Dibeberkannya, tema peringatan HUT ke-17 PPU  tahun ini adalah, ”Dengan Semangat Hari Jadi ke-17 Kabupaten PPU, Kita Bangun Kebersamaan Untuk Wujudkan PPU Bersinar, Maju, Modern dan Religius”. Tema ini, sebagai perwujudan Visi RPJMD PPU 2018 – 2023 yaitu,  Terwujudnya Kabupaten PPU yang Maju, Modern dan Religius.

AGM berharap, agar pelaksanaan pembangunan ke depan juga terus mendapat dukungan dan pengawalan dari jajaran DPRD PPU, sehingga target dan sasaran pembangunan yang direncanakan akan tercapai dengan baik.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak mari kita tingkatkan semangat, kebersamaan, konsisten dan komitmen, kerja keras, disiplin, bertanggung jawab dan berintegritas tinggi. Kerahkan segala kemampuan dan potensi diri yang kita miliki, bekerja produktif dan optimal dengan menghasilkan karya nyata yang sangat bermanfaat untuk masyarakat kita,”tegasnya.

Ditambahkannya, kepada semua pihak sekali lagi ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tulus atas dorongan semangat, koreksi dan kritik yang ditujukan kepada dirinya dalam mengemban amanat rakyat.

“Kepada pimpinan dan anggota Dewan, saya berharap agar terus mengawal dan mendukung setiap program pembangunan sehingga nantinya akan menjadi bahan evaluasi dan koreksi kita bersama terhadap pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selama ini,”tutup AGM

Sebelum dilaksanakan pidato bupati pada kesempatan itu, Nanang Ali dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan rapat paripurna istimewa ini, digelar  dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten PPU yang ke 17 tahun 2019 yang jatuh pada Senin 11 Maret 2019 ini.

Ia menjelaskan, berdiri kabupaten  PPU adalah anugrah dari Allah SWT dan merupakan hasil perjuangan sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dan masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh tokoh dan masyarakat PPU yang telah berjuang untuk mendirikan kabupaten ini.

“Paripurna kali ini memiliki acara inti yaitu mendengar pidato Bupati PPU, sehubungan dengan hari jadi kabupaten ini,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.