Hari Ke 18, Program TMMD ke 104 Kodim PPU Terus Dipacu


Progres Jalan Penghubung Dua Desa Capai 85 Persen

PENAJAM (NK) –  Memasuki hari ke 18 pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019  di wilayah teritorial Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (16/03/2019), khususnya kegiatan sasaran fisik terus dipacu.

“Memasuki hari ke 18 sejak dibuka oleh bapak Wabup PPU, H. Hamdam pada Selasa (26/02/2019) dan berakhir Rabu (27/03/2019) mendatang. Kami yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 0913/PPU terus memacu pekerjaan sasaran fisik,”kata Serma Bambang salah satu anggota Satgas TMMD kepada newskaltim.com.

Ia menegaskan, untuk pekerjaan sasaran pokok yakni pembukaan akses jalan penghubung desa Argo Mulyo – Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, optimis rampung minimal sebelum waktu yang ditetapkan.

Sementara itu, Dan SSK TMMD, Kapten Inf Priyanto, menegaskan, pihaknya sangat optimis jalan penghubung dua desa akan segera Tuntas. Bahkan kini progres kegiatan telah mencapai 85 persen di hari ke 18 berjalannya TMMD.

Pembukaan badan akses jalan penghubung antara desa Argo Mulyo dengan desa Tengin Baru memiliki panjang 4.700 meter dan lebar badan jalan delapan meter, kini progres pekerjaannya telah  mencapai 85 persen. kami optimis pekerjaan rampung,”tegasnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk pelebaran jembatan penghubung dua desa tersebut hasil pekerjaan mencapai 45 persen.

“Anggotanya dalam pengerjaan telah mengerahkan tenaga mereka untuk dapat secepat mungkin rampungkannya, sebelum ditutupnya pelaksanaan TMMD 104. Mereka bertugas dengan penuh tanggungjawab dan pantang menyerah,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.