Ribuan Masyarakat PPU Penuhi Jalan Santai MRSF


PENAJAM (NK) – Ribuan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dari berbagai element, Minggu (17/3/2019) pagi, memenuhi kegiatan jalan santai di Halaman Dome Penajam yang digelar dalam rangka Millennial Road Safety Festival (MRSF) Polres PPU juga untuk memeriahkan HUT PPU ke 17 tahun.

Kegiatan yang dibuka  Wakil bupati PPU, H. Hamdam tersebut oleh panitia kegiatan disiapkan ratusan hadiah door prize dengan hadiah utama empat unit sepeda motor roda dua.

Sebelum santai dilaksanakan seluruh peserta mengikuti senam masal dan tarian Jepen Paser, pembacaan dan penandatangan deklarasi MRSF yang Wabup, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar, Ketua DPRD Nanang Ali, Kajari, Darfiah, Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud dan Kepala PN PPU, Anteng Supriyo.

Usai kegiatan jalan santai panitia menyuguhkan atraksi freestyle sepeda motor dari personel Satlantas Polres PPU dan komunitas sepeda motor.

Saat membuka kegiatan, Hamdam dalam sambutannya mengatakan, MRSF adalah momentum kesadaran dan kepedulian dalam berlalu lintas. Dan perlu disadari, permasalahan lalulintas bukan hanya permasalahan transportasi, tapi mencakup masalah sosial ekonomi dan kemasyarakatan.

Kita sadari semua manusia membutuhkan tertib berlalu lintas dan angkutan jalan. Namun, masih banyak pengendara yang belum beretika dalam berlalu lintas,”ujarnya.


Dibeberkannya, berdasarkan laporan dari PBB tercatat jumlah manusia yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas lebih banyak bila dibandingkan dengan korban manusia akibat bencana alam, teror dan kriminalitas.

“Setiap tahun tidak kurang dari 30 ribu orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Dimana 60 persennya adalah kaum millennial,”katanya.

Ditegaskannya, semua yang ada disini yaitu pemerintah, TNI, Polri, stakeholders bidang lalu lintas dan seluruh komponen masyarakat, pada momentun yang mengangkat tema Mewujudkan generasi millennial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang bertekad dan mendeklarasikan diri untuk bersinergi dan bekerja keras mendukung program safety menuju zero accident.

“Kami mengharapkan agar seluruh generasi millennial PPU dapat menjadi garda terdepan, menjadi pengawal, pengawas dan contoh bagi masyarakat lainnya untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas dalam kehidupan sehari- hari,”pungkasnya.

Adapun isi deklarasi MRSF  yang dibacakan Kapolres PPU dan diikuti seluruh peserta dan undangan yakni, deklarasi generasi Millennial mendukung road safety menuju zero accident dan  kami generasi millennial berjanji, pertama Generasi yang Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, kedua  Mendukung Sepenuhnya Program kepolisian Negara Republik Indonesia Dalam Mewujudkan Keamanan , Keselamatan , Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas dan ketiga Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.