Kaltim

Hasil TMMD PPU Bakal Dinikmati Warga Dua Desa Sepaku

Jembatan TMMD ke 104  tahun 2019 Kodim 0913/PPU

Mahmud : Jembatan Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

PENAJAM (NK) – Warga Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) khususnya warga Desa Argo Mulyo dan Desa Tengin Baru, patut bersyukur karena bakal menikmati hasil kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 tahun 2019 Kodim 0913/PPU, pasalnya semua pekerjaan infrastruktur tidak lama lagi rampung dikerjakan seiring dengan berakhirnya TMMD tersebut.

Dansatgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, kepada newskaltim.com, Minggu (24/03/2019) menuturkan, sejak dibuka pada Selasa (26/02/2019) lalu dan kurang lebih 34 hari digelar maka pada Rabu (27/03/2019) depan kegiatan resmi ditutup. Jadi apa yang dilakukan oleh anggota TNI dibantu Polri selama ini tentu dapat dinikmati oleh warga desa.

Untuk diketahui, tambahnya, akses jalan penghubung juga telah rampung dikerjakan termasuk jembatan yang menghubungkan Desa Argo Mulyo dan Desa Tengin Baru sudah bisa di gunakan. Dan untuk  mempercantiknya sekitar 15 anggota TNI dilibatkan dalam pengecatan jembatan dibantu masyarakat setempat.

Menurutnya, kegiatan pekerjaan jembatan yang dilaksanakan dalam TMMD dinilai sangat penting, harapannya infrastuktur tersebut mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat, disisi lain bisa membangkitkan dan menggelorakan akan budaya gotong royong.

Ditambahkannya, jembatan yang telah dibangun dalam TMMD juga berfungsi untuk menghubungkan Desa Argo Mulyo dan Desa Tengin Baru, diyakini akan memudahkan warga bersosialisasi bermasyarakat.

Jembatan tersebut tentu bisa dilewati dan dinikmati masyarakat, itu merupakan hasil karya Satgas TMMD Kodim 0913/PPU, akan menjadi kenangan bagi warga kelak. Oleh karena itu, kami akan terus bekerja dengan semangat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”tegas Mahmud.

Ia mengungkapkan, sebelum dilakukan perbaikan dan pelebaran jembatan tersebut, masyarakat kesulitan ketika mengangkut hasil panen kebunnya termasuk berkunjung ke desa tetangganya. Warga  terpaksa harus memutar dan mencari akses jalan lain sehingga jarak tempuh menjadi lebih jauh.

“Kami berharap jembatan yang dibangun serta dijadikan sasaran fisik dalam program TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 kali ini, benar-benar membawa kesejahteraan untuk masyarakat setempat. Selain itu, aksi gotong royong anggota Satgas dengan warga adalah bentuk kepedulian Satgas TMMD ke-104 kepada masyarakat guna mewujudkan ‘TNI Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat,”pungkasnya.(nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top