HEADLINE

Hujan Warnai Pengibaran Bendera Merah Putih di PPU

Semangat : Pasukan pengibar bendera kabupaten PPU tetap semangat meskipun bertugas mengibarkan bendera merah putih  pusaka duplikat  dibawah guyuran hujan saat acara keneragaran HUT RI ke 72 di lapangan Stadion Sepak Bola Panglima Sentik Kilometer 9 Nipah-nipah, PPU

PENAJAM (NK)  – Acara kenegaraan pengibaran bendera pusaka duplikat merah putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (17/8/2017) berjalan diwarnai guyuran hujan, namun pelaksanaan tetap berjalan sesuai rencana.

Meskipun kegiatan sempat molor dari rencana semula pada pukul 08.00 wita baru dimulai sekitar pukul 09.30 wita di lapangan Stadion Sepak Bola Panglima Sentik di Kilometer 9 Nipah-nipah, PPU. Namun kegiatan tetap dapat terlaksana dengan baik dan hikmad diikuti peserta upacara berjumlah sekitar 300 orang lebih terdiri dari TNI-AD, Polri, ASN, PGRI, pelajar dan ormas.

Dalam upacara tersebut Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati PPU, H Yusran Aspar dan Perwira Upacara, Kapten Inf Arif Sugianto sedangkan Komandan Upacara,  Kapten Inf Imam Safii. Kegiatan itu juga dihadiri Wabup PPU, H Mustaqim MZ dan pejabat PPU serta undangan lainnya, sementara pembacaan teks Proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD PPU, H. Nanang Ali.

Walaupun hujan turun dan lapangan upacara sebagian digenangi air, namun Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) yang berjumlah 84 orang terdiri dari 39 kelompok pengibar bendera dari gabungan pelajar SMA/SMK/MA PPU dan 45 Pasukan pengawal bendera dari pasukan Polres PPU,  tidak  menjadikannya sebagai halangan untuk tetap menghentakkan kakinya dengan semangat  hingga bendera merah putih  kebangaan bangsa Indonesia itu berkibar  di lapangan Panglima Sentik tersebut.(Ivan/NK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top