Hut PPU ke 17, AGM Jadi Irup Peringatan Hut


Dihadiri Gubernur  Kaltim dan Sejumlah Kepala Daerah

PENAJAM0 NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada palaksanaan upacara dalam rangka Hari Jadi ke-17 Kabupaten PPU yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati PPU Kilometer 09 Nipah-nipah, Senin, (11/3/2019) .

Hadir juga dalam momentum Hari jadi Tanah Benuo Taka sebutan PPU ini, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, Bupati Kutai Barat, FX Yapan, Bupati Kutai Karta Negara, Edi Damansyah, Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud dan sejumlah perwakilan pejabat tinggi dilingkungan Kaltim dan PPU.

Dipenghujung upacara ini Bupati AGM juga melakukan penanda tanganan sejumlah MOU kesepakatan bersama tentang pembangunan antar daerah, antara lain antara PPU dengan Kabupaten Kutai Karta Negara dan PPU dengan Kabupaten Kutai Barat.

Ada juga penandatanganan kerja sama lainnya yaitu antara PPU dengan Kantor Wilayah Direktorat Pajak Kaltim tentang optimalisasi penerimaan pajak dan PPU dengan Pengadilan Negeri Penajam tentang pelayanan persidangan terkait status kepemilikan hak atas tanah masyarakat Kabupaten PPU pada Pengadilan Negeri Penajam. Dalam kesempatan itu AGM juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada SKPD dan masyarakat dilingkungan Pemkab PPU.

Sementara itu dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran dirinya saat ini adalah untuk yang pertama kalinya sebagai Bupati PPU berpasangan dengan bapak Hamdam. Oleh karena itu, HUT ke-17 Kabupaten PPU ini terasa sangat istimewa.

HUT ke-17 Kabupaten PPU harus dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi sembari mengupayakan perbaikan dan kesuksesan di masa depan. Tahun 2019 dan masa depan PPU harus dihadapi dengan kerja keras dan kerja nyata serta optimisme tinggi untuk mewujudkan PPU yang Maju, Modern dan Religius.

Saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten PPU, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, DPRD, Instansi vertikal, swasta serta berbagai komponen masyarakat, guna turut berpartisipasi melaksanakan program kegiatan pembangunan dengan semangat kinerja pembangunan yang tinggi. Keberhasilan pembangunan adalah sukses kita bersama untuk masyarakat  PPU, Kaltim dan bangsa Indonesia yang kita cintai,”ungkap AGM.

Selanjutnya tambah AGM, semua juga patut berbangga karena diawal tahun 2019 PPU berhasil menorehkan prestasi dengan mendapatkan dua Panji Keberhasilan Pembangunan yaitu Terbaik I dalam Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Terbaik I dalam Bidang Pengembangan IPTEK dan Inovasi pada upacara HUT ke-62 Provinsi Kalimantan Timur. Keberhasilan dalam dua bidang kategori tersebut, diharapkan dapat diikuti dengan bidang-bidang lainnya dari semua fungsi SKPD yang ada.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Penerima penghargaan tersebut beserta jajarannya atas kerja keras, pengabdian dan pengorbanannya, juga para tokoh dan seluruh warga masyarakat yang memberikan dukungan penuh bagi kemajuan PPU. Dirgahayu Kabupaten PPU,” ucapnya. (Humas6/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.