Ibadah Natal Umat Kristiani di Paser Berjalan Aman

Anggota Polres Paser saat melakukan pengamanan perayaan natal di Paser

TANA PASER(NK)- Sedikitnya 68 personil diturunkan Polres Paser guna melakukan pengamanan jalannya perayaan natal, mulai dari perayaan Malam Misa hingga pelaksanaan ibadah Natal yang menjadi kegiatan inti dari perayaan Natal setiap tahunnya. Minggu (25/12).

“68 personil tersebut merupakan personel yang berada di Kota yakni Kecamatan Tanah Grogot, sedangkan di 9 Kecamatan lainnya sudah ada personel dari masing-masing Polsek dibantu dengan TNI, Satpol PP serta Linmas setempat,”ungkap Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan.

Untuk perayaan Natal di seluruh wilayah di Kabupaten Paser sendiri dipastikan berjalan aman dan kondusif, hingga ribuan jamaat selesai menjalankan ibadah dan kembali kerumah masing-masing. Adapun 68 personel Pam Polres Paser melakukan penjagaan di lima Gereja di Kecamatan Tanah Grogot.

Yakni Gereja Eben Ezer sebanyak 16 peersonil Pam, lalu Gereja GBI Filadelfia juga 16 personel, Gereja Katolik Haleluya juga 16 personil, di Gereja HKBP di Pamkan 10 personel, serta Gereja Bethel sebanyak 10 personil,”jelas Kabag Ops Polres Paser Kompol Rio Cahyowidi.

Disamping itu Kompol Rio mengungkapkan personil lainnya juga ditugaskan untuk melakukan pengawasan disekitar Kota guna penciptakan kondisi aman dan nyaman bagi jamaat kristiani serta umat beragama lainnya.

“Kondisi pagi hari tadi cukup ramai mengingat pemerintah telah menetapkan 26 Desember sebagai cuti bersama untuk menghormati umat kristiani yang merayakan Natal. Sehingga banyak masyarakat yang berpergian keluar rumah,” ujarnya.(dinda/red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.