Edukasi

Ibu-ibu Harus Menjadi Contoh Pengendara Yang Baik

(sumber foto: brilio.net) ilustrasi salah seorang ibu-ibu saat berkendara

JAKARTA(NK)- Selain kecelakaan anak usia di bawah umur, ibu-ibu pengendara sepeda motor juga menjadi perhatian khusus karena sampai saat ini masih banyak di temui kelalaian-kelalaian yang dilakukan. Mulai dari menyalakan sein kiri tapi berbelok kekanan, hingga mengunakan jalur cepat dengan berjalan lambat dan masih banyak lagi.

Selain membuat pengendara lain jengkel hal ini juga bisa membuat dirinya atau pengendara lain berada dalam bahaya. Menanggapi hal ini kepala bagian keamanan dan keselamatan Korlantas Polri Kombes Indra Gautama, menerangkan pihaknya sudah menggandeng kementerian terkait untuk mengkampanyekan berkendara ke kaum wanita.

Saat ini kami sudah menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPA), serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Ibu harus bisa jadi role model, kalau bisa jadi teladan pasti ibu-ibu bisa jadi conto berkendara bagi anaknya.” Ujar Indra kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ibu juga harus bisa berperan menjadi teladan di dalam keluarga, dengan begitu lingkungan keluarga terutama anak-anak dapat terpengaruh dan berdampak pada penurunan angka kecelakaan lalulintas.

“Mereka punya Kader yang dapat menekan angka kelahiran dengan bagus yang masuk kedalam lingkungan keluarga. Dengan kader ini juga bisa di manfaatkan untuk mensosialisasikan hal tersebut,”pungkas Indra.(sumber:oto/nk/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top