Edukasi

Ingin Anak Pintar “NISEL SMART” Solusinya

SENDAWAR (NK) – Guna membantu murid, pelajar dan siswa mencapai keberhasilan dalam belajar dan mengembangkan semua potensi diri secara optimal di sekolah, maka perlu diberi motivasi untuk belajar sepanjang hayat.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan bimbingan belajar. Untuk mendapatkan tempat bimbingan belajar bagi  murid, pelajar, dan siswa di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), kini telah dibuka  Bimbingan Belajar (Bimbel)  Nisel Smart.

“Beralamat di Jalan Imam Bonjol  (Depan Warung Lamongan), Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar,” jelas Yasminar Zebua SP, pemilik Nisel Smart kepada newskaltim, Jumat (13/3/2020) diruang kerjanya.

Bimbingan Belajar Nisel Smart Kubar beralamat di Jalan Imam Bonjol  (Depan Warung Lamongan), Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar

Dia menuturkan, Bimbingan Belajar (Bimbel) Nisel Smart dibuka untuk umum, yakni agar masyarakat mudah mendapatkan tempat bimbel bagi putra-putri mereka yang masih duduk dibangku sekolah.

“Masyarakat yang memiliki anak masih duduk dibangku sekolah (Taman Kanak-kanak/TK, murid, pelajar, dan siswa), dipersilahkan bergabung dan mendaftar untuk mengikuti bimbel DI Nisel Smart,” katanya.

Menariknya menurut Yasminar Zebua, Bimbel Nisel Smart menyediakan 10 materi pelajaran. Diantara, Social Sciences (lmu Sosial), Natural Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam), Chemistry Sciences (Ilmu Kimia), English (Bahasa Inggris), Biologi, Pysich, Economy, Accounting (Akuntansi), Karya Tulis Ilmiah (KTI), serta Menulis, Membaca, Berhitung dan Mewarnai (TK).

“Peserta akan dibimbing oleh tenaga pengajar berpengalaman (sudah 25 tahun) mengajar diwilayah Sumatera dan Kalimantan,” tutur Zebua.

Dia menambahkan, tenaga pengajar yang membimbing para calon siswa Nisel Smart diantaranya, Tobias Umbo SPd dan rekan-rekannya, dibantu 4 tenaga pendidik lainnya.

“Bimbel Nisel Smart saat ini terus menambah tenaga pendidik, sesuai kebutuhan calon siswa. Untuk diketahui, Bimbel Nisel Smart telah membuka pendaftaran calon siswa sejak 10 Maret 2020, siswa baru Bimbel Nisel Smart mulai belajar pada 16 Maret 2020 mendatang, sejak pukul 14.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita,” papar  Yasminar Zebua.

Yasminar Zebua mengungkapkan, hadirnya Nisel Smart di Kota Sendawar sebagai tempat Bimbel. Yaitu   merupakan kegiatan pembelajaran tambahan yang diberikan kepada anak untuk menambah intensitas belajar anak.

“Guna meningkatkan sumber daya manusia, menuju persiapan menghadapi Provinsi Kaltim sebagai Ibu Kota Negara dan Kubar sebagai salah satu kabupaten penyangga. Nisel Smart siap mencetak pelajar dan siswa  berdedikasi tinggi, mampu bersaing dengan masyarakat internasional.  Rencana, dalam waktu dekat dilakukan launching Bimbel Nisel Smart dengan mengundang Dinas Pendidikan Kubar,” tutupnya tandasnya. (ran/nk)

Berita Popular

To Top