Ini Ulasan Timnas Indonesia Vs Vietnam Besok

SPORT (NK) – Timnas Indonesia akan beruji nyali sekaligus ajang pembuktian dalam menjamu Vietnam dalam laga semifinal Leg I Piala AFF 2016 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016).

Boaz Solossa dkk sempat dikhawatirkan kala takluk atas Thailand dalam laga perdana dengan skor 2-4, kemudian ditahan imbang Myanmar 1-1, dengan hasil satu poin tersebut membuat timnas harus tampil mati-matian melawan Singapura, yang beruntung menang 2-1. Namun, lolosnya Timnas juga lantaran Myanmar takluk 1-0 atas Thailand. Sehingga Timnas melaju ke babak semifinal.

Dalam laga semifinal nanti, Timnas akan diuji mentalnya menjamu Vietnam. Dalam head to head, di tiga laga bentrok sebelumnya, Indonesia hanya mampu meraih dua kali seri dan sekali kalah. Dengan begitu, Boaz harus membuktikan tajinya di hadapan publik sepakbola nasional untuk menang dan meraup gol sebanyak-banyaknya. Sehingga di leg kedua di kandang Vietnam bisa lebih enjoy.

Namun, Vietnam bukanlah lawan yang remeh. Tim ini memiliki komposisi pemain yang mumpuni, seperti Nguyen Tran Manh; Au Van Hoan, Dihn Tien Thanh, Que Ngoc Hai; Ngo Hoang Thinh, Luong Xuan Truong, Dihn Tran Trung, Vu Van Thanh; Ngyuen Van Quyet, Le Cong Vinh. Formasi 4-4-2 menjadi andalan tim ini. Jika barisan pertahanan timnas lengah, maka tidak mungkin tim kebanggaan nasional ini akan keok di negerinya sendiri.

Sementara timnas akan dihuni striker tunggal Boaz Solossa diikuti second striker Stefano Lilialy. Sedangkan lini tengah dihuni Rizky Pora, Evan Dimas, Bayu Pradana, Andik Vermansah. Dan lini belakang Abduh Lestaluhu, Manahati, Gunawan Dwi Cahyo, Benny Wahyudi. Sedangkan penjaga gawang Kurnia Meiga. Formasi ini menjadi andalan pelatih Alfred Riedl 4-4-1-1.

Akankah timnas Indonesia meraih kemenangan penuh di laga leg I besok hari, kita saksikan bersama. (Taufik).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.