Inovatif!! Ambulance Poliklinik Keliling Polres PPU Layani Cek Kesehatan Gratis Buat Warga

Salah seorang warga saat di cek kesehatannya oleh petugas dari Dokkes Polres PPU


PENAJAM(NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim dikenal sangat komitmen dalam melaksanakan kegiatan sosial dan banyak memiliki program sosial yang inovatif.

Salah satunya program URdokkes mobile dengan Ambulance Poliklinik keliling guna mememberikan pelayanan pengecekkan dan penerangan kesehatan serta Tes Tensi gratis kepada warga PPU.

Pada Kamis, (22/3/2018) tadi, URdokkes mobile dengan Ambulance Poliklinik yang dijalankan oleh IPDA Abiyantoro.S.Kep.SE bersama Kepala SPKT Polres PPU Polda Kaltim IPDA Giyono melakukan pengecekkan kesehatan gratis di wilayah Kelurahan Pertung Kecamatan Penajam.

Saat dikonfirmasi, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengatakan,  program tersebut bertujuan untuk memberikan penerangan kesehatan personal dan Tensi Gratis kepada warga PPU. Selain itu tambahnya, kegiatan pengecekan kesehatan gratis ini juga akan berkelanjutan ke daerah lain se-PPU.

Program ini semata-mata untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat PPU,”ujarnya.

Lanjutnya, disela-sela giat pengecekkan kesehatan gratis tersebut, petugas selalu memberikan arahan untuk bersama-sama menjaga ketertiban saat berkendara, menghindari pergaulan bebas Narkoba, tawuran dan mengarahkan untuk membawa surat kendaraan saat berkendara.

“Tadi personel juga memberikan arahan kepada kumpulan anak motor. Tujuannya agar terciptanya suasana yang aman tentram dan nyaman bagi masyarakat PPU,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.