Isi Kegiatan Positif, Polres PPU Peringati May Day di Perusahaan Sawit di PPU

Suasana kegiatan perungatan hari buruh di PT. WKP


PENAJAM(NK) – Dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day) yang jatuh pada selasa, (1/5/2018) hari ini. Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim melakukan kegiatan di dua perusahaan yakni PT. Waru Kaltim Plantation (WKP) di Kecamatan Waru dan PT. Sukses Tani Nusasubur (STN) di Desa Labangka Kecamatan Babulu.

Giat May Day mengusung tema “Dengan semangat Hari Buruh Sedunia kita tingkatkan Persatuan, Kebersamaan dan Produktifitas menuju kesejahteraan bersama” dan dibagi menjadi dua regu, di PT. WKP di pimpin langsung Kapolres PPU AKBP Sabil Umar dan di PT. STN di pimpin Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan lomba membuat merias tumpeng yang di ikuti oleh istri-istri karyawan PT. WKP sebanyak 13 paguyuban dan kegiatan Lomba melukis yang di ikuti oleh anak-anak karyawan PT. WKP sebanyak 50 anak serta pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes Polres PPU terhadap 30 karyawan PT. WKP. Sedangkan di PT. STN juga dilakukan kegiatan Jalan santai dengan rute mengitari Perumahan Staf PT. STN kurang lebih 1 Kilometer yang dilepas oleh Wakapolres PPU dan Kepala Kebun PT. STN dan pembagian doorprize.

Dalam sambutannya di kegiatan PT. WKP, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengatakan, dirinya menghimbau para karyawan perusahaan untuk bersama-sama merayakan dan memeriahkan peringatan hari buruh sedunia (May Day) dengan kegiatan positif.

Alangkah baiknya peringatan seperti ini kita isi dengan kegiatan positif,”ujarnya.

Kegiatan dihadiri Kadisnaker PPU, Menejemen PT. WKP, Ketua KSP Buruh Mandiri, Kabag Ops Polres PPU, Danramil Waru, Kapolsek Waru, Sekcam Waru, Kabag Ren Polres PPU, Kompol Muhadi, S.Ag, Kasat Polair Polres PPU, AKP Bunyamin Petrus, Kapolsek Babulu, AKP M. Nainggolan, KTU PT. STN, Sugeng Hadi Buwono, Ketua SP. Mandiri Sejahtera Sugeng Rusdianto, Anggota Polres PPU kurang lebih 70 orang, Anggota Polsek Babulu 15 orang, Karyawan PT. STN (SP. Mandiri Sejahtera) kurang lebih 200 orang.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.