Jadi Irup, Kanit Lantas Polsek Sepaku Ajak Pelajar Tertib Lalu Lintas

Kanit Lantas Polsek Sepaku Brigadir Rocky Markiano saat menjadi Irup di Upacara senin di SDN 017 Kecamatan Sepaku

PENAJAM(NK) – Kanit Lantas Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara (PPU) Brigadir Rocky Markiano melaksanakan kegiatan Police Goes To School guna menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas pada hari Senin (11/09/2017) pukul 07.30 Wita bertempat di SDN 017 Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU.

Pada kegiatan tersebut Brigadir Rocky bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera hari senin yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru serta ratusan Siswa-Siswi SDN 017 Kecamatan Sepaku.

Dalam amanatnya, Brigadir Rocky menyampaikan kepada para pelajar tentang etika dan pengetahuan dalam berlalu lintas. Dihimbau kepada seluruh pelajar SD yang belum cukup umur atau belum berumur 17 tahun agar tidak mengendarai sepeda motor. Sebab para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang merupakan bukti kompetensi bagi seseorang yang mengendarai sepeda motor.

Pentingnya penggunaan helm berstandar SNI ketika berkendara dengan sepeda motor. Sebab Helm akan melindungi kepala pengendara dari benturan ketika mengalami kecelakaan lalu lintas,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,  Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan sejak usia dini kepada para Pelajar SD dalam hal pengetahuan cara berlalu lintas yang tertib dan aman di jalan raya.

“Diharapkan melalui pengetahuan etika berlalu lintas sejak usia dini ini, kedepan para pelajar ini dapat lebih memahami dan patuh terhadap aturan berlalu lintas dijalan raya,”imbaunya.(tribratanewsppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.