HEADLINE

Pilkada PPU 2018, PKS Pastikan Usung Kader Sendiri

Anggota DPRD PPU Fraksi PKS, Thohiron

PENAJAM(NK) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan diri untuk mengusung kader internalnya untuk bertarung di Pilkada PPU 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD PPU Fraksi PKS, Thohiron. Senin, (11/9/2017).

Thohiron mengatakan, Kader yang diusung tersebut harus kader yang diinginkan oleh masyarakat dan  sementara ini dibeberkannya, yang masih kuat dibursa pencalonan internal PKS PPU adalah Wakidi dan Sariman yang dua-duanya juga merupakan anggota DPRD PPU dari fraksi PKS.

PKS yakin mencalonkan kader sendiri di Pilkada PPU 2018 mendatang. Kepastian calon dari PKS sampai menjelang pendaftaran nanti. Komunikasi ke partai lain juga sedang berjalan, kita dekat ke sua partai, dengan PAN kita dekat, dengan PDIP dekat, Demokrat juga dekat, dan Golkar pun kita dekat,”ujarnya.

Saat ditanya apakah calon PKS yang diusung dipersiapkan untuk Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati (Cawabup), Thohiron menjelaskan hal tersebut tergantung komunikasi yang dibangun nantinya dengan koalisi. Saat ini,langkah terdekat PKS PPU akan melakukan lobi-lobi politik dengan partai yang memiliki kursi di DPRD, karena mengingat kursi PKS di DPRD belum mencukupi.

“Terkait nomor satu atau nomor dua, itu tergantung komunikasi nanti. Bisa nomor satu, bisa juga nomor dua,”pungkasnya.(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top