Jajaran Kodim 0913/PPU Tinjau Lokasi TMMD Di Desa Argomulyo

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud  saat melakukan peninjauan lokasi rencana kegiatan pembangunan dalam TMMD ke 104 tahun 2019 di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku

PENAJAM (NK) – Guna mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud berserta jajarannya, Kamis (14/02/2019) meninjau Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, PPU yang merupakan lokasi titik lokasi TMMD.

Dalam peninjauan lokasi tersebut, Dandim didampingi Camat Sepaku, Risman Abdul, Pasi Inteldim, Kapten Cpl R Sihotang, Pasi Persdim, Kapten Inf Andi,  Kades Argomulyo, Budi Sarwoto, Kades Tingin Baru, Ahmad Muladin, Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf Priyanto.

Kepada newskaltim.com Dandim, Jumat (15/02/2019) menjelaskan, pada tahun 2019 ini Kodim 0913/PPU mendapat giliran melaksanakan Operasi TMMD ke-104 dan sejumlah persiapan telah dilaksanakan oleh pihaknya tentunya bersinergi dengan Pemkab, Kecamatan dan perangkat Desa setempat.

Lokasi kegiatan TMMD dilaksanakan di kecamatan Sepaku. Dan kami sudah meninjauan langsung sasaran yang akan dikerjakan seperti rehap Mushalla Nurul Iman dan Pembuatan fasilitas Mandi Cuci dan Kakus (MCK) di RT 06 di Desa Argomulyo,”katanya.

Selain itu lanjutnya, juga meninjau lokasi rencana rehap Pos Kamling di RT 24 Desa Argomulyo, pembuatan MCK, Posyandu di RT 10 dan RT 14 Desa Argomulyo.

Diungkapkannya, lokasi pembukaan dan penutupan TMMD digelar di lapangan Rajawali RT 11 Desa Argomulyo juga tidak luput dari peninjauan pihaknya. Sementara lokasi rehap Gereja GPIB, Pos Polkes Immanuel di RT 11 Desa Semoi II, Pembuatan Poskamling RT 11 Desa Argomulyo menjadi bagian dari kegiatan peninjauan tersebut.

“Kami telah melakukan peninjauan rencana lokasi  TMMD  Reguler ke 104 tahun anggara 2019  di Desa Argomulyo, Desa Tengin Baru dan Desa Semoi II, Kecamatan Sepaku. Pada kegiatan TMMD kali ini digelontorkan anggaran sebesar Rp1 miliar dari APBD PPU tahun 2019,”tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga meninjau lokasi rencana pembukaan jalan penghubung antara Desa Argomulyo ke Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku sepanjang  4.700 meter dan lebar delapan meter serta rencana pembuatan jembatan lintas penghubung kedua desa tersebut.

“Kita patut bersyukur dengan dilaksanakan TMMD reguler ini. Disamping itu juga kegiatan TMMD tahun ini akan menunjukkan bagaimana sinergitas antar semua stakeholder, dan kemanunggalannya TNI dengan masyarakyat,”ujar Dandim.

Ia menghimbau,  dengan adanya kegiatan TMMD reguler tahun anggaran 2019 ini dirinya mengajak bersama komponen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan berjalan lancer, karena kegiatan TMMD tersebut tanpa adanya dukungan masyarakat maka kegiatan tidak bisa tercapai sesuai harap bersama.

“Saya juga sampaikan kepada seluruh masyarakat PPU terutama yang berdomisili di lokasi kegiatan TMMD, agar ikut berpartisipasi berkerjasama dalam mendukung TMMD sehingga kegiatan dapat berjalan sukses,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.