ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Jalin Silahturahmi, Danrem Bukber Dengan Pejabat dan Masyarakat PPU


Widi : Saya Yakin dan Percaya Kita Bisa Jaga Keamanan

PENAJAM (NK) – Untuk menjali tali silahturahmi Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN),  Brigjen TNI Inf Widi Prasetijono bersama rombongan, Senin (27/5/2019) di Masjid Agung Al- Ikhlas Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melaksanakan Buka bersama (Bukber) dalam kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah dengan pejabat serta masyarakat PPU.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri,Wabup PPU, H. Hamdam,  Sekretaris Daerah Tohar, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, pejabat Pemkab PPU, anggota TNI-Polri di wilayah PPU, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Danrem dalam sambutannya mengatakan, tugas Korem 091/ASN meliputi wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara), dimana PPU menjadi satu bagiannya dibawah Korem 091.

Menurutnya, terkait dengan kondisi keamanan Kaltim dan Kaltara pada saat  pelaksanaan Pemilu serentak 2019, dinilai dapat berjalan dengan lancar dan aman khususnya di wilayah PPU. Untuk itu ia mengajak agar tetap menjaga suasana kondusif.

Saya yakin dan percaya kita bisa jaga keamanan serta kondusifitas wilayah. Siapapun Presiden dan Caleg yang jadi, mereka sudah terpilih dengan cara pemilihan, apabila ada protes sesuai dengan prosedur yang berlaku,” terang Widi.

Dibeberkannya, terkait dengan kegiatan hari ini, dirinya memang mengajak Kodim 0913/PPU untuk bersama – sama melaksanakan bukber bersama tokoh masyarakat karena tidak bisa semua masyarakat diundang, Apalagi  dirinya baru kali pertama datang ke PPU sehingga kini secara khusus ke Penajam. sehingga momen ini ia manfaatkan untuk datang serta bersilahturahmi sekaligus menguncapkan terima kasih karena pelaksanaan Pemilu di PPU berjalan dengan aman dan damai dan patut diberi apresiasi apalagi  partisipasi masyarakat lebih baik ketimbang Pilkada kemarin.

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Wakil Bupati PPU beserta beserta jajarannya pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada semua undangan yang telah ikut serta menghadiri acara safari Ramadhan ini.

“Mudah-mudahan melalui safari Ramadhan hubungan kita semakin erat,” ungkapannya.

Sementara itu Wakil Bupati PPU Hamdam menyampaikan permintaan maaf, karena  Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) tidak bisa karena sedang melaksanakan Umroh.

“Sebelumnya saya menyampaikan permintaan maaf dari pak bupati karena beliau tidak dapat hadir sedang melaksanakan ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah.  Dan beliau mengucapkan salam,”ujarnya.

Usai melaksanakan bukber dan sholat magrib berjamaah Danrem berkesempatan menyerahkan santunan dan bingkisan bagi anak yatim piatu dan anak dari warga tidak mampu.(nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top