Jelang Idul Adha, Penjualan Sapi di PPU Meningkat

Foto : Sapi Potong


PENAJAM(NK) – Sepekan menjelang hari Raya Idul Adha penjualan hewan ternak sapi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menglami peningkatan. Hal ini terpantau oleh tim newskaltim.com saat menyambangi salah satu penjual sapi yang ada di kawasan kilometer 6 Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Basri penjual sapi yang di temui mengatakan, bahwa dalam dua minggu berjualan sudah ada 10 sapi yang laku terjual.

“Ada sepuluh sapi yang sudah kita jual dalam dua minggu terakhir ini,”ucap Basri. Rabu (23/8/2017).

Dikatakannya juga, bahwa ini pada saat menjelang hari ray kurban ini memang biaa terjadi lonjakan pembilian sapi untuk di jadikan hewan kurban berbeda dengan bulan-bulan lainnya.

Sementara itu sapi-sapi yang berasal dari daerah Mamuju, Sulawesi Selatan di jualan dengan harga yang bervariasi mulai daei harga terendah berkisar 13 juta rupiah, sampai dengan harga 20 juta rupiah.

Harga tergantung dengan besarannya, ada yang 13-14 juta yang kecil, kemarin kita ada menjual yang 20 juta dan itu sudah laku,”ungkap Basri.

Basri juga mengatakan, walaupun sapi nya berasal dari luar daerah tetapi kesehatan sapi ini terjamin karena sudah memalui dua kali karantina yaitu pada saat di pelabuhan mamuju dan pelabuhan Semayang di Kota Balikpapan.

“Sapi kita aman pak, sudah di karantina dua kali di pebuhan pemberangkatan dan saat tiba di Balikpapan,”pungkas Basri.(teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.