HEADLINE

Jalankan Program, PDAM Tunggu Anggaran Pemkab PPU

Dirut PDAM PPU, Taufik


PENAJAM(NK) – Perusahaan  Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini masih menunggu turunnya anggaran penyertaan modal dari Pemerintah kabupaten untuk digunakan sebagai biaya operasional dan juga pembelian bahan kimia pembersih bahan baku air.

Direktur PDAM PPU, Taufik menjelaskan, besaran angaran penyertaan modal yang di anggarkan PDAM sebesar 5 milyar namun tetapi yang di setujui hanya sekitar 3 miliar yang di gunakan untuk membeli bahan kimia sebesar 1,5 miliar dan sisanya di gunakan untuk operasional.

Kita akan maksimalkan anggaran yang akan di berikan itu untuk membiayai pembelian bahan kimia untuk membersihkan air baku, biaya operasional dan juga pembiayaan untuk program sambungan murah bagi masyarakat, dengan target 1000 sambungan,”jelas Taufik.

Taufik juga mengatakan, jika anggaran ini cepat di realisasikan maka program rumah murah untuk 1000 masyarakat kan cepat juga di realisaskian karena program ini juga akan dapat menguntungkan pemerintah kabupaten karena akan mendapat reward dari pemerintah pusat.

“Semakin cepat semakin baik, sehingga operasional kita tidak terganggu dan juga realisasi program 1000 sambyngan murah akan cepat selesai. Karena prigram ini akan mendapatkan subsisdi dari pemerintah pusat,”ungkap Taufik.

Untuk diketahui saat ini baru 18 persen atau sekitar 5500 masyarakat PPU yang teraliri oleh PDAM, dan sekitar 40 persen pipanisasi dan akan terus dilakukan progres dengan adanya program sambungan murah bagi masyarakat.(teguh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top