Jelang Natal dan Tahun Baru Polres PPU Gelar Rakoor

Jalannya Rakoor lintas sektoral bidang operasional dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Mapolres PPU 

47 Gereja Jadi Sasaran Pengamanan

PENAJAM (NK) – Dalam rangka menghadapi perayaan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019, Polres Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (19/12/2018) menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Dalam Rangka Pengamanan natal dan tahun baru tersebut.

Rapat yang digelar di ruang Wirapratama Polres PPU tersebut dihadiri, Wabup PPU, H. Hamdam, Wakapolres, Kompol A. Indrawan Wicaksana, Pasi Ops Kodim 0913/PPU, Kapten Inf Imam Safii, para Kabag , Kasat dan Kapolsek jajaran Polres PPU, Danpos AL Penajam, Peltu Utoyo, unsur Pemkab  dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres menjelaskan gambaran secara umum kondisi wilayah di Kabupaten PPU, termasuk menggambarkan hasil analisa dan evaluasi (Anev) perbandingan kejadian Operasi Lilin tahun 2017 dan tahun 2018, selain itu memaparkan kondisi jalan yang rusak dan rawan kecelakaan lalulintas di wilayah PPU.

Dalam kegiatan operasi lilin tahun ini sasaran pengamanan pada tempat ibadah gereja-gereja seluruh PPU dengan total sebanyak 47 gereja dengan perincian Kecamatan Penajam 21 gereja, Sepaku 20 gereja, Babulu lima gereja dan Kecamatan Waru satu gereja,”tegasnya.

Selain itu, tambahnya, pengamanan dilakukan dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat ketika merayakan liburan tahun baru seperti pantai Corong, pantai Tanjung Jumlai, wisata  Magrove dan pantai Nipah – Nipah,”katanya.

Sedangkan untuk pendirian Pos Pam dan Pos pelayanan berada di pelabuhan feri yang akan dipadukan dengan beberapa  sarana memadai.

“Perlunya sinergi semua stackholder yang ada sehingga masyarakat bisa terlayani denganbaik. Selain itu, pentingnya kita bersama sama dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah PPU terutama menjelang Natal dan tahun baru,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.